Jaga Kerukunan Umat Beragama, Satgas TMMD Kodim 1507/Saumlaki Berikan Penyuluhan

by
Satgas, TMMD ke-106 menggelar penyuluhan kerukunan antar umat beragama di ruang Sekolah Dasar Kristen Desa Lermatang, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (17/10/2019).  FOTO : PENREM 151/BINAIYA

SATUAN Tugas (Satgas), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 menggelar penyuluhan kerukunan antar umat beragama di ruang Sekolah Dasar Kristen Desa Lermatang, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (17/10/2019). “Penyuluhan ini bertemakan “Tema Kerukunan Hidup Sesama Manusia Dalam Rangka TMMD Ke 106 Kodim 1507/Saumlaki”.

Pjs Pasi Ter Lettu Inf Deny Wakim sebagai narasumber mengatakan penyuluhan Kerukunan Umat Beragama ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan non fisik TMMD ke-106. Ia menjelaskan, dalam hidup beragama kita tidak dibenarkan untuk menyakiti hati orang lain terlebih menyakiti agama lain.

Penyuluhan agama tersebut dititik beratkan kepada materi toleransi kepada sesama umat agama lain. “Kerukunan antar umat beragama memerlukan pondasi dalam membangun manusia yang berkarakter dam berahlak mulia,” katanya.

Antara lain yaitu dimulai dari pembentukan karakter berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat, ketiga komponen ini harus kuat sehingga kerukunan antar umat beragama dapat terjalin dengan baik.

loading...

“Saya menitip pesan kepada warga Desa Lermatang agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan sesama agama, antar pemeluk agama, memupuk dan mempererat toleransi beragama serta kerukunan dengan warga masyarakat guna menciptakan wilayah yang kondusif. Sehingga kita bisa hidup dengan tentram dan damai,” pungkasnya.(ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *