Jalan Negeri Lima Amblas, Akses Ambon -Leihitu Terputus

by
Jalan jembatan di Desa Negeri Lima Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah ambruk akibat hujan deras, Senin (13/7/2020). FOTO : POLSEK LEIHITU

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Hujan intensitas tinggi selama sepekan akibatkan jalan jembatan di Desa Negeri Lima Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah Pulau Ambon amblas.

Kejadian itu pada Senin 13 Juli 2020 pagi sekitar pukul 05.00 WIT tepatnya di Jalan Raya Kompleks Walaha Desa Negeri Lima. “Akibatnya jalur lalu lintas Ambon – Negeri Lima lumpuh total. Kendaraan roda dua maupun empat tidak bisa melintas,” ujar Kapolsek Leihitu IPTU Julkisno Kaisupy kepada wartawan.

 

Amblasnya jalan jembatan itu sampai merusak gorong-gorong di bawahnya. Menurut keterangan saksi, Basaria Salong dirinya mendengar ada suara seperti benda jatuh yang cukup keras.  “Setelah dicek ternyata gorong-gorong ambrol,” sebut Julkisno.

Loading...
Jalan jembatan di Desa Negeri Lima Kecamatan Leihitu ambruk akibat hujan deras, Senin (13/7/2020). FOTO : POLSEK LEIHITU

Jarak rumah saksi dengan jembatan hanya sekitar 15 meter. Basaria bahkan mengaku beberapa hari sebelum kejadian dirinya menemukan ada sejumlah bagian gorong-gorong yang retak.

Pihaknya kini bersama Polsek Leihitu langsung turun ke TKP dan mengecek kejadian tersebut. mereka juga telah berkoordinasi dengan pemerintah desa dan pengemudi alat berat untuk mengangkut material tanah dan jembatan.

Serta membuat jembatan darurat menggunakan batang pohon kelapa agar dapat dilalui kendaraan dari arah Ambon maupun Negeri Lima Kecamatan Leihitu. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *