Jalan Rusak Menuju Kawasan Wisata Pantai Ora Akan Diperbaiki

by

AMBON-Jalan sepanjang delapan kilometer menuju tempat wisata Pantai Ora di Kecamatan Seram Utara Kabupateb Maluku Tengah (Malteng), Maluku akan segera diperbaiki pemerintah kabupaten setempat.
Pembangunan jalan dari Wailulu menuju-Desa Salemen itu dilakukan untuk memudahkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara berkunjung ke Pulau Ora. Anggaran pembangunan jalan tersebut sudah dialokasikan di APBD Kabupaten Malteng.
“Anggaran pembangunan jalan itu sudah ada, dan tahun ini pembangunannya sudah ditenderkan. Saya lupa jumlahnya tapi kira-kira Rp 8 hingga 10 miliar yang dianggarkan dari APBD,” kata Bupati Malteng, Tuasikal Abua, Jumat (29/4).
Menurutnya, Pulau Ora saat ini telah menjadi destinasi wisata di Maluku dan keindahannya sudah mendunia, sehingga pemerintah daerah bertanggung jawab untuk menyediakan fasilitas agar akses menuju kawasan wisata itu lebih mudah dijangkau.
“Pulau Ora ini kan sudah mendunia, banyak wisatawan yang terus berdatangan kesana jadi berbagai kendala disana harus kita atasi termasuk akses jalannya, itu nanti dibuat hotmix,”ungkapnya.
Jalan sepanjang delapan kilometer menuju Desa Salemen kondisinya rusak parah, banyak wisatawan yang hendak berlibur ke Pulau Ora selalu mengeluhkan buruknya kondisi jalan menuju Pulau Ora tersebut.
Bupati Abua mengaku setelah dibangun nanti, wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan wisata itu akan lebih dumudahkan. “Kami berharap setelah itu kunjungan wisatawan ke Pulau Ora akan semakin meningkat,”ujarnya. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *