Jalan Rusak Parah, Bupati SBB Minta Izin Gubernur Untuk Perbaikan

by
Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo meninjau jalan kawasan Huamual dan kali di Dusun Laala, Desa Loki, Kecamatan Huamual, Sabtu (13/6/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU,-Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo meninjau jalan kawasan Huamual dan kali di Dusun Laala, Desa Loki, Kecamatan Huamual, Sabtu (13/6/2020). Warga kerap mengeluh lantaran dua lokasi itu telah alami kerusakan yang parah.

Untuk diketahui jalan Huamual yang berada di Desa Loki berstatus jalan provinsi. Karenanya pemerintah daerah kabupaten tidak bisa mengambil alih. Namun karena kerusakan jalan terlampau parah, Bupati SBB pun turun tangan. Bupati meminta izin Gubernur Maluku Murad Ismail untuk dapat membuat tanggul dan pemadatan ruas jalan tersebut.

“Kami meninjau jalan Huamul yang rusak. Status jalan dari Piru ke Desa Loki ini milik provinsi, kita Pemda SBB tidak bisa kerjakan. Namum saya akan berupaya koordinasi dan minta ijin pak gubernur untuk dapat ijinkan sehingga Pemda SBB lakukan penanggulangan pemadatan ruas jalan untuk mempermuda masyarakat yang melintas,” ujar Payapo.

Loading...

Dalam tinjauan itu, Payapo didampingi Sekda SBB Mansur Tuharea, Kadis PU SBB, Thomas Watimena, Kadis BPBD Nasir Suruali, Kadis Disperindag Solemang Kibas ,Kadis Perumahan Rakyat Zulkipli Soulisa, Camat Huamaul Yusuf Hatala, Danpos Pol Substor Laala Adolfis Matayene dan Kepala Dusun Laala Ramli Payapo.

Sementara untuk menangani banjir di Dusun Laala akibat meluapnya kali Laala  yang selama ini meresahkan warga saat musim hujan, Bupati mengatakan kali tersebut akan dinormalisasi oleh Balai Sungai Wilayah Maluku.

“Untuk kali Laala pada Rabu (17 /6/2020) ini sudah dikerjakan oleh Balai Sungai Wilayah Maluku. Saya sudah koordinasikan sama pihak Balai Sungai, tanggal 16 Juni meraka suda tiba di Laala,” ungkap Payapo. (FADLI BOUFAKAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *