Jalan Trans Kei Siap Dibangun Tahun 2020

by
Bupati Maluku Tenggara, M. Taher Hanubun menyambut baik pembangunan jalan Trans Kei 2020 (17/12). FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,AMBON, –Tahun depan pemerintah akan membangun jalan Trans Kei. Hal itu telah ditetapkan dalam RPJM pembuatan jalan oleh Gubernur Maluku.

“Selaku Bupati Maluku Tenggara saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Maluku untuk karena kita telah ditetepkan dalam RPJMN untuk pembuatan jalan trans Kei,” kata Bupati Maluku Tenggara, M. Taher Hanubun kepada wartawan di Ambon, Selasa (17/12).

Dia mengaku, penetapan pembuatan jalan trans Kei Besar ini melalui proses panjang dari mulai berkomunikasi dengan Bappenas, PUPR, dan terakhir pak Presiden RI Joko Widodo. “Kita telah melalui Proses panjang untuk pembuatan jalan trans Kei sampai berkoordinasi dengan Presiden,” kata Taher.

Menurutnya, jika jalan trans Kei ini telah jadi, maka dipastikan akan mengurangi angka kemiskinan di Maluku kedepannya. Di Maluku Tenggara angka kemiskinan tertinggi itu di Kei Besar timur, Kei Besar Utara barat, dan Kei Besar selatan.

“Dengan adanya akses ini, mungkin dua tahun kedepan angka kemiskinan bisa menurun sesuai dengan rencana pak gubernur,” ujarnya. Dia menyebutkan, saat ini angka kemisikan di Maluku tenggara itu mendapat 23,27 persen. “Saya berharap dengan adanya jalan ini angka kemiskinan bisa menurun hingga. 19 persen,” kata Bupati. (ALFIAN SANUSI)