Jalin Sinergitas, Ratusan TNI Polri di Ambon Olahraga Bersama

by
Pangdam 16 Pattimura dan Kapolda Maluku bersama ratusan aparat TNI/Polri olahraga bersama di Kodam Pattimura, Jumat (21/2/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ratusan personil TNI dan Polri se Kota Ambon menggelar olahraga bersama di lapangan Makodam 16 Pattimura Ambon, Jumat (21/2/2020).

Olahraga bersama ini dihadiri Pangdam 16 Patimura Mayjen TNI  Marga Taufiq dan anggotanya, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar beserta anggota, Wadanlantamal IX Ambon Kol Mar. Supriyono, serta Danlanud Patimura Ambon Kol Pnb Sapuan bersama anggotanya.

Sebelum olahraga, dilakukan apel bersama dengan pimpinan apel adalah Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar.  Kapolda dalam sambutannya mengatakan sinegritas TNI Polri di Maluku selama ini sudah terjalin sangat baik.  “Karena itu sinergitas yang selama ini terjali baik ini harus terus dipertahankan dan bahkan kita tingkatkan lagi,” kata Kapolda.

loading...

Kapolda juga menyampaikan, sebelum ia naik pangkat jadi Irjen, bersama beberapa perwira lainnya menghadap Presiden RI Joko Widodo. “Dalam pertemuan itu pak Presiden menyampaikan pesan antara lain yang buat Presiden nyaman dalam memimpin negeri ini adalah adanya sinegritas antara TNI dan Polri,” ungkap Kapolda.

Untuk itu kata Kapolda, Presiden berharap sinegritas yang ada jangan sampai tergannggu oleh kepentingan-kepentingan lain yang ingin mengganggu kesatuan dan persatuan NKRI.

Setelah apel pagi, dilanjutkan dengan olahraga bersama yang diisi dengan senam, tarian Kaka Endah, Meti Key, dan tarian-tarian khas Ambon lainnya, main futsal, bola voly dan olahraga lainnya.  Olahraga bersama berlangsung dengan penuh semangan dan kekeluargaan antara personil TNI Polri dan diakhiri dengan acara santai bersama. (ALFIAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *