Jambret Telepon Genggam, Dua Pelaku Dibekuk Polisi

by
Dua pelaku jambret ditangkap polisi usai berusaha menjambret telepon genggang seorang pengendara motor di Jembatan Merah Putih Jumat (15/3). FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,-AMBON Aparat Polsek Teluk Ambon berhasil menangkap dua pelaku jambret pada Jumat 15 Maret 2019 lalu. Dua pelaku Jambret tersebut yakni Abdul kadir lampung (20) alias dade dan Iksan Nurlete (37) alias Cano.

Saat ini tim Buser Polres Pulau Ambon masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya. Kassubag Polres Ambon IPDA Julkisno Kaisupy mengatakan, berdasarkan keterangan Dede mereka sudah tiga kali melakuka kasinya bersama seorang teman lain yang masih buron.

“Namun hanya satu kali berhasil mendapatkan HP dan 4 kali dilakukan sendiri pada waktu malam hari di depan pangkalan ojek tempat pelaku mangkal depan lorong flamboyan,” kata Julkisno.

Dia mengaku, pelaku selama beraksi memakai motor pribadinya berjenis metik dengan nomor polisi DE 3124 NN. Pada saat berkasi Jumat lalu sekitar pukul 20.00 Wit, pelaku bersama Iksan nurlete alias Cano mengkonsumsi miras.

“Saat sedang melintas JMP Poka tujuan kembali ke Batu Merah, mereka melihat korban yang saat itu sedang main hp di atas bahu jalan, sehingga pelaku langsung bergegas merampas hp milik korban,” ujarnya.

Sayang aksi itu langsung dihentikan oleh sorang pengendara lain yang berdiri tak jauh dari lokasi kejadian. “Mereka dilumpuhkan oleh pengendara lain dengan cara ditendang hingga terjatuh kemudian masyarakat yang melintas langsung mengamankan keduanya,” terangnya.

Aksi jambret ini sudah dilakukan sejak tahun 2018 lalu bersama rekannya yang masih dalam pengejaran.Target mereka yakni orang yang sedang bermain hape saat berada di bahu-bahu jalan.

Dia menambahkan, terkait dengan kasus tersebut penyidik Satreskrim Polres Ambon telah memeriksa sebanyak empat orang saksi dan pelaku ditetapkan sebagai tersangka sesuai dengan pasal 365 KUHP pidana. “Saat ini tersangka sudah ditahan di rutan Polres Ambon,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *