Jangan Asal Scan Berkas Daftar CPNS 2018, Ini Panduan BKN

by

TERASMALUKU.COM Badan Kepegawaian Negara meminta kepada para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil alias CPNS 2018, untuk segera mempersiapkan berkas pendaftaran. Pasalnya, paling cepat pada 26 September pendaftaran online secara resmi dibuka.

Kepala Biro Hubungan Kemasyarakatan BKN Mohammad Ridwan mengatakan, ada sejumlah berkas yang harus dipersiapkan oleh pelamar sebelum pendaftaran onlineresmi dibuka. Hal itu perlu dilakukan agar peluang bisa lolos seleksi berkas menjadi besar.

Persyaratan generik, siapkan hasil scan (pemindai) foto berlatar warna merah atau biru, scan KTP, scan Kartu Keluarga, ijazah terakhir dan transkrip nilai juga discan,” kata Ridwan saat ditemui di Gedung BKN, Jakarta Timur, Rabu (19/9/2018).

Ridwan menambahkan, sebagai catatan penting untuk para pelamar, diminta untuk scan semua berkas asli, bukan hasil fotokopi. Pasalnya, hal itu akan menyulitkan para verifikator untuk memverifikasi keabsahan berkas.

“Jadi help me to help you (tolong saya untuk membantu kalian). Scan semuanya yang asli, bukan fotokopi, karena tahun sebelumnya ada yang scan hasil fotokopi tidak jelas, sehingga tidak lolos seleksi berkas,” ungkap Ridwan.

Ridwan menegaskan, pihaknya juga telah memastikan para verifikator untuk bisa memverifikasi berkas secara benar, teliti dan bertanggung jawab.

Ia meminta agar para verifikator yang berasal dari pemerintah daerah masing-masing bisa menentukan pilihan secara bijak.

“Mohon verifikator dibantu, jangan sampai mengambil keputusan yang salah. Misal scan ijazah agak miring, sedikit tolong dipastikan itu klir ya atau tidak,” tutupnya.( sumber suara.com )

Berita ini sebelumnya telah di muat di suara.com / suara.com adalah media patnert dari terasmaluku.com