Jangan Kendor, Bupati SBT Minta Warga Tetap Taat Protokol Kesehatan

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) hingga kini masih termasuk kategori rawan, zona merah. SBT menjadi salah satu dari 11 kabupaten di Maluku yang masuk zona merah bersama Kota Ambon.

Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas pun terus melancarkan himbauan agar masyarakat jangan sampai kendor dalam menjalankan kebijakan kesehatan. “Dan sesuai data, SBT berada pada urutan kedua di Maluku dengan jumlah 12 orang positif Covid-19, ” tutur Mukti .

Terkait dengan 12 warga SBT positif Covid-19, Bupati menjelaskan, penetapan ini sesuai dengan hasil Swab atau PCR. “Di SBT bertambah delapan orang positif Covid-19. Jadi ditambah dengan empat orang sebelum berarti totalnya 12 positif Covid-19” katanya.

Bupati Mukti terus menghimbau agar masyarakat selalu patuh terhadap protokoler kesehatan yang sudah diterapkan sebagai upaya mencegah penularan dan penyebaran virus corona di Bumi Ita Wotu Nusa ini.

Loading...

Pertanyaan tersebut disampaikan Bupati Mukti, selaku Ketua Tim Gustu Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten SBT, dalam konfrensi pers terkait penetapan 12 warga SBT yang dinyatakan positif Covid-19 di Aula Pandopo Bupati Jumat, (5/6/2020).

Selain itu Bupati juga menghimbau, agar masyarakat terus menerapkan pola hidup sehat dan menjaga imunitas diri dalam kehidupan sehari-hari, agar tidak mudah terjangkit virus corona.

“Masyarakat harus menjaga kesehatan, tidak usah keluar rumah, kecuali mendesak dan harus mematuhi protokoler kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Selain itu kata Bupati, Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten SBT melalui rapat-rapat yang digelar, terus berupaya mengambil langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. (SOFYAN KASTELA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *