Jaringan Telkomsel Mulai Pulih Pasca Kebakaran Gedung Telkom Ambon

by
Bangunan gedung Telkom Ambon yang ludes terbakar, Selasa (5/2/2019). FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Jaringan Telkomsel di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya mulai pulih lagi pasca kebakaran di Gedung Telkom Ambon, Selasa (5/2/2019) siang kemarin. Sejak Rabu (6/2/2019) dinihari, jaringan Telkomsel terpantau sudah bisa digunakan lagi untuk berkomunikasi. Selain itu, WhatsApp juga bisa digunakan dangan menggunakan operator Telkomsel.

Menurut sejumlah petugas PT. Telkom Ambon, jaringan Telkomsel sudah akfif sejak Selasa malam, meski di akui sinyalnya belum normal seperti biasa. “Telkomsel dan WhatsApp sudah jadi, kalau IndiHome itu, Selasa sore sudah normal lagi,” kata seorang pria berseragam IndiHome kepada Terasmaluku.com, Rabu (6/2/2019) pagi.

Sejumlah pelanggan Telkomsel mengatakan meski jaringan Telkomsel sudah aktif dengan signal 4G namun bila digunakan untuk komunikasi sulit terhubungi. Begitu juga untuk layanan WhatsApp. Signalnya lambat.

Sementara itu, untuk memulihkan jaringan Telekomunikasi di wilayah Ambon dan Maluku lainnya yang terdampak kebakaran Gedung Telkom, pihak Telkomgrup, Rabu ini mendatangkan tim dari Jakarta, Surabaya dan Makassar. Tim Telkom sudah tiba di Ambon untuk membantu pemulihan Gedung Telkom yang terbakar itu.

Petugas PLN Area Ambon juga sejak Selasa petang melakukan pemulihan jaringan listrik yang rusak dan terbakar di perusahan milik BUMN itu. Terpantau petugas PLN juga mengerahkan dua ganset untuk mendukung pasokan listrik di Gedung Telkom Ambon. (ADI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *