Jasa Raharja Sulteng Gandeng Kelompok Tani Hutan Tanam 1000 Mangrove di Pesisir Pantai Donggala

by

TERASMALUKU.COM,PALU – PT Jasa Raharja Cabang Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggandeng Kelompok Tani Hutan (KTH) Gonenggati Jaya untuk menanam 1.000 pohon mangrove di wilayah pesisir pantai Kabupaten Donggala.

“Iya, mari kita manfaatkan kegiatan penanaman pohon untuk peningkatan kesadaran dan motivasi untuk meningkatkan kualitas lingkungan,” ucap Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kepala Unit Operasional dan Humas, Bagus Tri Maistiyanto, di Palu, Selasa.

Penanaman 1.000 pohon mangrove itu telah dilakukan oleh Jasa Raharja Sulteng bersama KTH Gonenggati Jaya pada 28 Maret 2021, berlangsung di hutan Mangrove Donggala.

Penanaman mangrove merupakan rangkaian dari program Jasa Raharja tentang bina lingkungan. Program bina lingkungan tidak hanya dilakukan di Donggala. Penanaman mangrove ini bertujuan untuk mencegah terjadinya abrasi pantai di wilayah itu.

Kata Bagus Tri Maistiyanto juga dilakukan Kabupaten Parigi Moutong, Toli-toli, Morowali Utara, Banggai Kepulauan, Tojo Una-Una, Buol sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi Jasa Raharja dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Ia berharap kegiatan penanaman pohon untuk pelestarian lingkungan, dapat menjadi media kampanye untuk menumbuhkan semangat dan motivasi masyarakat merawat dan menjaga lingkungan.

Berkaitan dengan itu Ketua KTH Gonenggati Jaya Yusrianto mengemukakan bahwa pihaknya siap mendukung dan bekerjasama dengan jasa Raharja dalam pelestarian lingkungan.

“Semoga kami bisa bekerja sama lagi dengan PT Jasa Raharja di kegiatan-kegiatan yang lainnya dalam pelstarian lingkungan,” sebutnya.