Jasad Korban Tersangkut Karang di Pintu Kota Ambon Ditemukan

Jasad Korban Tersangkut Karang di Pintu Kota Ambon Ditemukan

SHARE
Jasad korban, Berty Makapuang ditemukan tim gabungan di dasar laut tak jauh dari lokasi dirinya tercebur di Pantai Pintu Kota Desa Latuhalat Kota Ambon. FOTO : ISTIMEWA (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Usai pencarian panjang, korban tenggelam di Pantai Pintu Kota Latuhalat Kota Ambon berhasil ditemukan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Nusaniwe bersama warga sekitarnya pada Senin (9/7/2018) pukul 17.30 WIT. Jasad korban, Berty Makapuang ditemukan tim gabungan di dasar laut tak jauh dari lokasi dirinya tercebur.

Sebelumnya anggota SAR Dit Sabhara Polda turun ke lokasi sejak Minggu malam hingga pukul 00.00 dini hari. Penyisiran yang dilakukan tak membuahkan hasil. Baru pada Senin  siang tim kembali turun dan berhasil membawa naik jasad korban yang tersangkut di karang pada Senin sore.

Jasad korban dibawa ke darat. Ratusan warga menyambut jenazah. Keluarga tak kuasa menahan sedih atas penemuan jasad korban ini. “Jasad korban tenggelat sudah ditemukan dan berhasil dievakuasi ke darat untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga,” kata Dir Sabhara  Polda Maluku Komisaris Besar Polisi (KBP)  Irwan Ramaini.

Irwan menjelaskan saat kejadian korban yang tinggal di Dusun Eri tengah mencari bunga karang. Warga di pesisir Nusaniwe biasanya  mencari bunga karang yang tumbuh merambat di terumbu. Oleh orang Maluku bunga karang disebut sayur laut yang merupakan sejenis alga. “Dari laporan korban terpeleset saat cari bunga karang dan tercebur ke laut,” paparnya kepada Terasmaluku.com.

Proses angkut jasad korban dipimpin langsung oleh Kapolsek Nusaniwe. Cuaca yan kurang baik di Kota Ambon belakangan amat membahayakan warga yang tinggal di pesisir bila tidak berhati hati. Ombak besar, arus atau karang tempat berpijak yang licin bisa berakibat fatal. “Warga lebih berhati hati terutama yang beraktifitas di malam hari. Untuk sementara tidak mengambil bunga karang dulu sebab ombak sedang besar besarnya,” tegas Irwan. (BIR)