Jatah Vaksin Dua Daerah Ini Belum Terdistribusi

by
Vaksin Covid-19 Sinovac untuk Kabupaten MBD tiba di Bandara Moa, Selasa (26/1/2021). Foto : PT. Pos Indonesia Cabang Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Distribusi vaksin Covid Sinovac untuk kabupaten/kota di Maluku telah dilakukan sejak Senin 25 Januari kemarin hingga Selasa (26/1/2021) hari ini.

Senin kemarin, jatah vaksin untuk Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) 2.360 dosis, Maluku Tengah 4.040 dosis, Seram Bagian Timur (SBT) 2.480 dosis, Buru 2.400 dosis dan Buru Selatan 1.400 dosis telah didistribusikan terlebih dahulu dan telah tiba di masing-masing ibukota kabupaten.

Vaksin Covid-19 Sinovac saat tiba di Namlea, Kabupaten Buru. Foto : PT. Pos Indonesia Cabang Ambon

BACA JUGA : Akhir Pekan Kabupaten Buru Launching Vaksinasi Covid, Ini Orang Pertama Yang Akan Divaksin

BACA JUGA : Beredar Foto Bayi Korban Vaksinasi Covid, Ini Faktanya

BACA JUGA : Rabu Besok SBB Vaksinasi Covid-19 Perdana

Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Ambon, Herryanto S. Gampamole menjelaskan, untuk Selasa hari ini, giliran jatah vaksin untuk Kabupaten Aru, Maluku Barat Daya (MBD) dan Kepulauan Tanimbar yang didistribusikan oleh PT. Pos Indonesia Cabang Ambon dari Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku di Ambon melalui Bandara Pattimura.

PT. Pos Indonesia merupakan operator yang ditunjuk Pemerintah untuk melakukan distribusi vaksin covid.

Sekedar tahu, sesuai data Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, jatah vaksin untuk Aru sebanyak 1.760 dosis, MBD 2.240 dosis dan Tanimbar 2.520 dosis.

“Pagi tadi hari ini yang ke Dobo (Aru) sekitar pukul 07:40 WIT satu koli, siang tadi sekitar pukul 12:00 WIT itu ke Moa (MBD) dan Saumlaki (Tanimbar) masing-masing dua koli. Ke Moa pakai Trigana Air dan Saumlaki Wings Air. Untuk Buru dan Buru Selatan juga sudah tiba tadi (Selasa) pagi, berangkat dari Ambon Senin malam,”jelasnya menjawab terasmaluku.com, Selasa siang.

Rencananya untuk Tual dan Maluku Tenggara akan didistribusikan Rabu 27 Januari besok melalui transportasi udara dengan menggunakan maskapai penerbangan Wings Air dari Ambon. “Untuk Tual dan Maluku Tenggara besok (Rabu) baru didistribusikan,”sambungnya.

Untuk Tual jatah vaksin sebanyak 920 dosis dan Maluku Tenggaran 2.320 dosis sesuai data Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku. (Ruzady)