Jatuh Dari Pohon, Warga Tanah Goyang SBB Meninggal Dunia

by
Jenazah Saleh Soumena (45 ) warga Dusun Tanah Goyang Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dievakuasi warga dari lokasi kejadian. FOTO : FADLI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Ingin memangkas ranting sebuah pohon, Saleh Soumena (45 ) warga Dusun Tanah goyang Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) terjatuh dan langsung meninggal dunia di hutan Dusun Tanah Goyang, Jumat (4/5/2018) pagi.Saleh yang sehari-harinya sebagai pembuat gula areng itu ke hutan Dusun Tanah Goyang bersama putranya, Mulyadi Soumena (11) pada Jumat sekitar pukul 04.30 WIT.

Mulyadi mengungkapkan, sampai di tempat kerja, memasak gula aleng, ia dan ayahnya sempat duduk istirahat karena kecapean berjalan sekitar 1 km dari kampung mereka. Sang ayah kemudian  memanjat sebuah pohon dengan ketinggian sekitar empat meter untuk memotong rantingnya, namun ia tergelincir dan terjatuh, langsung meninggal dunia di lokasi.

“Bapak bilang ke beta, istirahat dulu. Setelah itu bapak  Memanjat sebuah pohon untuk memangkas rantingnya. Namun saat panjat pohon itu, bapak  tergelincir dan jatuh hingga meninggal dunia di tempat. Saat jatuh bapak sudah tidak punya suara, saya sudah teriak bapak, tapi tidak ada suara, ternyata bapak sudah meninggal,” tutur Mulyadi dengan mata berkaca-kaca.

Setelah itu, Mulyadi dengan kesedihan bergegas  ke kampung untuk menyampaikan kabar duka itu kepada ibu dan keluarganya. Kemudian warga mendatangi lokasi untuk evakuasi korban. Suasana kesedihan pecah saat jenazah tiba di rumah dukanya di Dusun Tanah Goyang. (FAD)