JCH Dari Berbagai Daerah Masuk Asrama Haji Waiheru

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) dari beberapa daerah di Maluku mulai berbondong-bondong mendatangi Asrama Haji Waiheru, Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Jumat (12/7/2019).

JCH yang telah mendatangi asrama haji yaitu Kabupaten Buru sebanyak 118 orang, Buru Selatan 48 orang, dan Maluku Tengah 186 jamaah.

Jamaah asal tiga kabupaten tersebut mendatangi Asrama Haji Waiheru menggunakan bus didampingi perwakilan pemerintah setempat.

Para jamaah kemudian diterima oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Jamaludin Bugis beserta beberapa pejabat lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Maluku.

Jamaludin Bugis dalam kesempatan tersebut menyambut baik kedatangan peserta JCH asal Kabupaten Buru, Bursel dan Malteng.

Dia meminta kepada jemaah haji untuk menjaga fasilitas Asrama Haji serta menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban. “Saya mengajak kita semua, mari sama-sama kita jaga fasilitas gedung ini. Jaga ketentraman, ketertiban dan keamanan,” kata Jamaludin.

Jamaludin menjelaskan, Asrama Haji Waiheru berlantai empat yang dibangun 2018 dan selesai 2019 ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yakni lift, kamar tidur, dan fasilitas pendukung lainnya. “Sekarang kita sudah mempunyai Asrama Haji yang sangat representatif, jadi kita semua harus patut beryukur,” ujarnya.

Ia berharap, kepada JCH yang akan berangkat menunaikan ibadah haji untuk menjaga kesehatan, taat aturan sehingga proses menjalankan ibadah berjalan lancar.”Semoga keberangkatan jemaah berjalan lancar, pergi dengan baik dan kembali pula dengan baik, serta menjadi haji mabrur,” katanya.(ALFIAN SANUSI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *