Jelajahi Keindahan Pulau Banda Bersama “Banda Neira Trip”

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sudah menjadi rahasia umum jika Pulau Banda yang terletak di Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku memiliki keindahan alam yang begitu mempesona.

Bagi kalian yang suka berwisata, pulau yang satu ini wajib masuk daftar kunjungan anda. Karena baik daratannya hingga alam bawah lautnya menyimpan berbagai keindahan alam yang menawan dan mampu menghipnotis siapa saja yang berkunjung pulau yang satu ini.

Loading…

Dan untuk mempermudah anda merasakan kenikmatan berpetualang di Pulau Banda ini, anda bisa menggunakan jasa tour guide lokal, Banda Neira Trip (BNT).

Pulau Nailaka

Ingin nikmati wisata bahari snorkling melihat keindaan alam bawah laut, kunjungi lokasi wisata sejarah, spice trip maupun hiking trip, Jasa Tour Guide yang satu ini dapat mempermudah kalian mewujudkan keinginan tersebut.

Bahkan, saat ini, ada satu trip baru yang ditambahkan dalam daftar trip Banda Neira Tour. Yaitu Fun Bike Trip.

Tentunya harga yang ditawarkan jasa tour guide yang satu ini tidak sampai mencekik dompet.

Ray Ang selaku pemilik Banda Neira Trip menjelaskan, untuk snorkling trip, wisatawan akan diajak menikmati pemandangan alam bawah laut di Pulau Rhun, Pulau Hatta, Pulau Ay dan Pulau Nailaka.

City Tour di Pulau Neira, wisatawan akan diajak berkeliling mengunjungi lokasi-lokasi wisata sejarah seperti Istana Mini, Rumah Pengasingan Bung Hatta, Rumah Tjipto Mangunkusumo, Rumah Sutan Sjahrir, Museum Rumah Budaya, Benteng Belgica, Benteng Nassau, Monumen Parigi Rantai hingga Gereja Tua.

Selanjutnya ada Spice Trip atau mengunjungi Perkebunan Pala dan Kenari di Desa adat Lonthoir yang terletak di Pulau Banda Besar.

Di pulau ini ada beberapa objek wisata yang bisa di kunjungi selain perkebunan Pala antara lain Benteng Hollandia, Makam Nona Lantziuz dan Sumur Pusaka.

Kemudian ada Hiking Trip. “Dan yang terbaru dari kita adalah Fun Bike Trip. Rutenya untuk Pulau Banda Besar start dari Desa Lonthoir finish Desa Kumber. Sedangkan untuk Kota Neira, start dari Desa Nusantara finish Dusun Lautaka,”tuturnya.

Ray Ang bersama Ernawati Trenggono istri Menteri KKP Wahyu Sakti Trenggono.

Sejak terjun ke dunia wisata, pria yang satu ini telah menjadi tour guide bagi banyak wisatawan baik domestik maupun wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pulau Banda termasuk pernah dampingi Ernawaty Trenggono, istri dari Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI saat ini, Wahyu Sakti Trenggono.

Untuk informasi lebih jelasnya, kata Ray Ang, bisa diakses melalui website www.bandaneiratrip.com. (Ruzady)