Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah Sejumlah Stok Kebutuhan Pokok di Ternate Menipis

by
Beras dan sejumlah barang kebutuhan pokok lain di pasar Saumlaki didatangkan dari Surabaya menggunakan kapal tol laut, Selasa (19/3). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM, TERNATE,- Perum Bulog Divre  Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan, menjelang Bulan Suci Ramadhan1442 Hijriah  kebutuhan pokok seperti stok terigu dan minyak goreng belum dipasok ke Ternate  sehingga dalam sepekan ini menipis.

“Memang stok minyak goreng dan terigu  kita sudah meminta,  tetapi sampai saat ini belum ada pengiriman dari pusat. Namun,  kepastian kapan datang belum dipastikan dan untuk stok minyak goreng 18.000 liter lebih dan tepung terigu 1-2 ton,” kata Kepala Seksi Humas Perum Bulog Divre Ternate, Suhardi Talib di Ternate, Rabu,

Dia menyatakan, menjelang  Bulan Suci Ramadhan  1442 Hijriah, Bulog Ternate sudah melakukan permintaan. Namun, hingga saat ini belum dipasok. Sedangkan, kebutuhan lain seperti beras dan gula stoknya masih cukup.

Meski begitu, karena ada permintaan dari pemerintah melalui Disperindag, sehingga bisa diantisipasi ketersediaan stok menjelang Ramadhan hingga selesai perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.