Jelang Harhubnas Ke 47, Kantor Pelabuhan Tual Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

by
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi bersama pejabat daerah di Pelabuhan Tual pada Mei 2017. DOK : (TERASMALUKU.COM)

 

TERASMALUKU.COM,-TUAL-Memasuki Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke 47 tahun pada 17 September, insan perhubungan  di  Pelabuhan Tual terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain kepada masyarakat, jalinan kerjasama juga dilakukan  kepada pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya di Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual.

“Kantor Pelabuhan Tual terus meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat serta terus menjalin kerja sama yang baik sesama insan perhubungan, pemerintah daerah serta seluruh stekholder di Maluku Tenggara da Kota Tual, wilayah kerja kami,” kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Laut Kelas II Tual Arifai kepada wartawan Senin (11/9), terkait kiprah insan perhubungan jelang  Harhubnas ke 47 tahun.

Arifai mengungkapkan,  untuk pelayanan kepada masyarakat khusus pengguna jasa Pelabuhan Laut Tual sudah semakin baik.  Dimana menurutnya,  Pelabuhan Tual  telah ditata sedikit demi sedikit sehingga pelayanan berjalan baik.  “Dan pelayanan dan penataan di pelabuhan  akan terus kami tingkatkan dengan fasilitas-fasilitas pendukung,” katanya.

Menyongsong Harhubnas ke 47, Arifai menyatakan telah berkoordinasi  dengan insan perhubungan di Kota Tual dan Kabupaten Malra, untuk melakukan berbagai kegiatan lomba yang melibatkan seluruh instansi perhubungan.

Perlombaan tersebut menurut Arifai, peserta bukan hanya dari insan perhubungan, namun juga dari Kepolisian, TNI  serta beberapa komunitas masyarakat umum lainnya dari  Tual dan Malra.

“Kegiatan perlombaan yang kami  gelar menyambut Harhubnas diantaranya, senam tobelo, tenis meja, catur, tarik tambang yang sudah mulai diperlombakan, dan direncanakan jalan santai yang terbuka untuk umum akan dilaksanakan pada Minggu 17  September nantinya,” katanya.

Ia menyatakan, berbagai hadiah pun  telah sediakan untuk para pemenang dalam bentuk berbagai barang serta doorprize. “Saya berharap dengan Hari Perhubungan Nasional ke 47, insan Perhubungan di Tual maupun Malra dapat terjalin hubungan persaudaraan yang baik serta sama-sama meningkatkan kinerja untuk meningkatkan    pelayanan kepada masyarakat,” kata Arifai. (AS)