Jelang HUT, Danrem Binaiya Pimpin Aksi Bersih Pantai dan Laut

by
Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw (dua dari kiri berdiri) memimpin aksi bersih pantai dan laut di Laha Kota Ambon, Sabtu (6/3/2021). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya ke-18, Korem 151 menggelar aksi bersih-bersih Pantai dan laut yang dipusatkan di Pantai Laha, Jembatan Biru, Kota Ambon Sabtu (6/3/2021).

Warga, anggota Persit dan TNI bersih pantai Laha

Aksi bersih pantai diikuti ratusan orang yakni anggota TNI, Polri, Persit KCK Koorcab Rem 151/Bny PD XVI/Pattimura dan warga sekitar kawasan pantai.

Kegiatan ini dipimpin langsung Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw. Danrem mengatakan giat bhakti bersih pantai dan laut ini terdorong oleh rasa cinta kebersihan.

Apalagi lanjutnya daerah Laha adalah wajah terdepan Kota Ambon. Setiap kunjungan wisata, orang dari luar Ambon yang datang menggunakan transportasi udara harus melintasi Laha sebagai pintu masuk Ambon via udara.

“Saya merespon cepat kondisi tersebut sehingga mengambil jadwal bhakti sosial di mulai dari pantai Laha, karena merupakan pintu masuk setiap orang dari luar dalam kunjungan mereka ke Maluku khususnya Kota Ambon lewat udara,”pungkasnya.

Selain di Laha, giat bhakti bersih pantai akan digelar dalam beberapa hari ke depan jelang HUT Korem 151/Binaiya. “Korem juga memiliki beberapa kegiatan yang menuju Ambon bersih, Ambon aman dan nyaman,”kata Danrem. (ADV)