Jelang HUT RI, Pemkab SBB Gelar Berbagai Lomba

by
Aparatur Sipil Negara lingkup Pemkab SBB bersama TNI/Polri dan warga jalan santai mengawali kegiatan menyambut HUT RI ke 74 di Kota Piru Kabupaten SBB, Selasa (6/8/2019). FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,SBB,-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Undonesia Ke 74 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengadakan berbagai lomba. Pelaksana Tugas Harian (PLH) Sekda SBB, Hasanudin Sy.Silawane membuka rangkaian kegiatan dengan jalan santai pada Selasa (6/8/201).

Peserta memulai dari Tugu INA AMA Kota Piru dan berakhir di Gedung Hatu Tulu, Piru. Mereka terdiri dari pegawai OPD di lingkup Pemkab SBB, TNI/Polri dan masyarakat.  Ada juga ragam lomba lain, seperti panjat pinang untuk anak-anak dan masyarakat umum, joget Kaka Enda dan Goyang Tobelo.

“Jadi, ini adalah kegiatan rutinitas Pemkab SBB dan diawali hari ini dengan kegiatan pencanangan dalam rangka menyonsong HUT RI ke 74,” kata Silawane.

Dia menjelaskan kegiatan itu digelar agar bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengenang seluruh pengorbanan para pejuang bangsa dalam diri seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten SBB, Bumi Saka Mese Nusa itu.

“Inti dari kegiatan yang kami lakukan bukan hanya semata-mata merayakan seremonial HUT RI aja, tetapi kebersamaan,” tambah dia.

loading...

Sesuai peraturan, mulai 1 hingga 31 Agustus, seluruh rakyat Indonesia hingga ke pelosok-pelosok diwajibkan menaikkan bendera merah-putih. Menanggapi soal itu, Silawane memastikan kalau di seluruh wilayah SBB, masyarakat SBB telah melaksanakannya.

“Kami telah melakukan pengecekan dan kami lihat di kampung telah terpasang bendera bahkan warga juga dilibatkan dalam pembersihan desa,” kata Silawane. (FADLI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *