Jelang Natal, Dinas Perhubungan Dan Kesehatan Ambon Periksa Kesehatan Gratis Sopir Angkot

by
Tim dokter memberiksa kesehatan para sopir angkot di Terminal Mardika Ambon, Jumat (15/12). FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Dinas Perhubungan dan Kesehatan Kota Ambon bersama PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku menggelar pemeriksaan kesehatan gratis  kepada supir angkot yang berlangsung di Terminal Mardika Kota  Ambon, Jumat (15/12).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Piet Saimima mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan menjelang hari-hari besar keagamaan nasional.

“Kegiatan seperti ini sudah menjadi tugas rutin dari dinas, dan ini sudah sering kali kita lakukan menjelang hari-hari besar keagamaan, dan kali ini kita lakukan jelang Natal dan Tahun Baru,”  kata Saimima.

Ia menyatakan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memberikan sebuah kepastian kesehatan kepada para supir angkot. “Ini sangat penting karena bukan hanya kelayakan kendaraan yang kita uji, tetapi kesehatan supir juga sangat penting sekali karena untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman dalam berkendara,” ujarnya.

Saimima  menyebutkan, tidak ada batasan dalam pemeriksaan kesehatan untuk para supir angkot ini. Selain supir angkot, pelayanan kesehatan ini juga dilakukan oleh masyarakat sekitar terminal.

“Kita tidak ada batasan dalam pemeriksaan, karena bukan hanya supir saja tetapi masyarakat yang beraktifitas di sekitaran terminal juga kita periksa,” katanya. Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan rasa nyaman kepada para supir maupun seluruh masyarakat yang ada.(IAN)