Jelang Natal Disperindag Bursel Akan Gelar Bazar Murah

by
Kadis Desprindak Bursel, Yance Latuperisa

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE-Menjelang Hari Raya Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019 Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan menggelar Bazar Natal.

Bazar Natal, berupa pasar murah tersebut digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bursel selama tiga hari terhitung tanggal 14, 15 dan 16 Desember 2018 yang yang berlangsung di gudang Pasar Kai Wait Namrole.

Kepala Disperindag Bursel Yance Latupeirissa mengatakan, pelaksanaan bazar ini akan melibatkan Dinas Ketahanan Pangan Bursel dengan semua kelompok solidnya. “Mereka akan menyiapkan sayuran, umbi-umbian, kue-kue kering dari hotong juga mereka harus siapkan untuk berpatisipasi dalam kegiatan bazar tahun ini,” kata Latupeirissa, Selasa (11/12/2018).

Untuk ketersediaan sembako, ia menjelaskan sudah ada 20 kontener yang masuk dan telah dibongkar sejak Sabtu (8/11/2018). Semua itu adalah bahan kebutuhan pokok, sehingga dalam satu minggu ke depan pemenuhan kebutuhan sembako pasti terpenuhi, seperti beras, gula, terigu dan bahan pokok lainnya.

Loading...

Namun yang menjadi masalah adalah pemenuhan kebutuhan telur, dimana menurutnya, untuk kebutuhan telur harus di mintah dari Ambon karena keberadaan telur di seputaran Kota Namrole menipis.

“Untuk Telur, ini yang jadi persoalan karena telur itu memang harus dari Ambon, namun kondisi Ambon juga sedikit terbatas, tapi katong sudah buat permintaan 100 ikat untuk pasar murah ini, dan untuk antisipasinya kita juga sudah dapat pasokan 100 ikat dari pedagang lokal disini untuk keperluan basar semoga dalam waktu dekat ada pasokan masuk dari Ambon,” terangnya.

Bukan hanya telur, tetapi ketersediaan daging menjelang Natal dan Tahun Baru ini juga serba terbatas mengingat pasar daging di Kota Namrole sementara dibangun. “Semoga dengan dibangunnya pasar daging ini juga, ada masyarakat yang berminat menjadi pedagang daging sehingga ketersediaan daging dapat terpenuhi di Kota Namrole,” harapnya. (FIK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *