Jelang Pemungutan Suara Pilkada, Penjabat Walikota Ambon Minta ASN Netral

by
Penjabat Walikota Ambon Frans J Papilaya

 

AMBON-Menjelang pemungutan suara  Pilkada Kota Ambon 15 Februari 2016, Penjabat Walikota Ambon Frans J Papilaya kembali meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Ambon (Pemkot) untuk netral dan tidak memihak pada salah satu pasangan calon. “Saya komitmen untuk netral dalam Pilkada karena itu adalah aturan sesuai dalam UU Nomor 5 tahun 2012 tentang ASN,” kata Papilaya Sabtu (11/2).

Lanjut Papilaya, sesuai aturan yang berlaku jika ada ASN Pemkot Ambon yang melanggar aturan dan terdapat bukti yang kuat terlibat politik  maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku. “Jika terdapat bukti yang kuat melakukan tindakan pelanggaran maka kita akan tindak tegas,” ujar Papilaya.

Loading...

Ia menyatakan, pelanggaran akan dilihat secara bertahap yakni pelanggaran ringat, sedang, dan berat, bahkan sampai dengan tindakan pemecatan secara tidak hormat. Kata Papilaya, bukan hanya saat Pilkada berlangsung tapi selesai pilkada jika ada bukti adanya indikasi yang melibatkan ASN maka itu merupakan pelanggaran dan akan diproses sesuai atura yang berlaku.

Papilaya  berharap, seluruh ASN dapat mensukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung nanti dan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondisi agar tetap tenang.(IAN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *