Jemaat Gereja Rehoboth dan Warga Waringin Ambon Buka Puasa Bersama

by
Jemaat Gereja Rehoboth, Batu Gantong bersama warga Waringin Kota Ambon menggelar buka puasa bersama pada Kamis (15/6). FOTO : IAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Kerukunan antar  umat beragama kembali ditunjukan  warga Kota Ambon. Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Rehoboth, Batu Gantong bersama warga Waringin dan Talake Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon menggelar buka puasa bersama di Masjid Waringin pada Kamis (15/6).

Warga Kristen dan Muslim itu antusias dan membaur dalam buka puasa bersama ini. Mereka menikmati makanan berbuka dengan senyuman lebar. Warga juga menempati tenda yang dibangun di depan Masjid Waringin. Pendeta Jemaat GPM  Rehoboth,  Yanes Sohoka menyatakan, buka puasa bersama dengan warga Waringin ini  merupakan inisiatif Jemaat Rehoboth, dan ini sudah tahun kedua digelar.

Ia menyatakan, buka puasa ini merupakan bentuk serta kuatnya kerukunan antar umat beragama di Maluku khususnya Kota Ambon.  “Kami menganggap cinta kasih itu harus dibagi bersama, ini sangat penting sekali untuk kita di Jemaat Rehoboth agar dapat merajut kebersamaan antar umat beragama,” kata Yanes.

Menurutnya, dengan cinta kasih seperti ini umat beragama di Kota Ambon dapat terus menjaga kehidupan bersama, kerukunan, toleransi dan berbagai hal yang positif kepada sesama.  “Hanya dengan itu kehidupan kerukunan kita semakin baik, sehingga kedepan akan semakin damai dan aman. Selain kegiatan buka puasa ini, ada banyak kegiatan kedepan yang dapat merajut kebersamaan kita antar umat beragama,” katanya.

Loading...

Tokoh masyarakat Waringin Yunus Rahawarin menyampaikan terima kasih kepada Jemaat Gereja Rehoboth yang sudah dua tahun ini menjalin hubungan persaudaraan, cinta kasih dan perdamaian saat ibadah puasa di Bulan Ramadan. Yakni ikut buka puasa bersama.

“Ini merupakan suatu ajaran yang universal yang ada di semua agama untuk menyampaikan kedamaian, sehingga harus terus kita hidupkan sebagai contoh yang baik untuk anak-anak kita kedepan,” kata Yunus. Ia berharap, dengan hubungan silaturahmi yang baik ini dapat menjadikan Ambon yang makin  aman dan damai. Sehingga kedepan pembangunan di  Kota Ambon  ini makin maju.

Kapolres Pulau  Ambon dan Pulau – Pulau Lease AKBP Sucahyo Hadi, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Jemaat Rehobot bersama warga Waringin ini. Menurutnya, apa yang dilakukan warga bertetangga ini merupakan perekat dasar antar umat. “Saya berharap kegiatan seperti ini bukan hanya diadakan disini  saja tetapi bisa diadakan di tempat yang lain karena ini jadi perekat dasar dalam menjaga keutuhan NKRI,” kata Kapolres Ambon. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *