Jembatan Penghubung Kecamatan Huamual ke Kota Piru Dibakar OTK

by
Kendaraan roda empat dan roda dua tidak bisa melintasi jembatan darurat di Desa Ariate Kecamatan Huamual Kabupaten SBB, akibat pembakaran jembatan pada Sabtu (23/11/2019). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Jembatan darurat kali Desa Ariate Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) diduga dibakar orang tidak dikenal (OTK), Sabtu (23/11/2019) pagi. Jembatan tersebut diketahui terbakar saat warga hendak melintasi jembatan itu.

Api membakar jembatan yang terbuat dari batang pohon kelapa dan kayu itu. Warga kemudian memadamkan kobaran api sehingga api tidak menghanguskan seluruh jembatan. Namun akibat pembakaran ini, jembatan tidak bisa digunakan lagi.

Kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak bisa melintasi. Warga dengan kendaraan terpaksa harus melewati jalur alternatif dibawa jembatan yang terbakar itu. Jembatan ini merupakan jalur penghubung dari Kecamatan Huamual ke Kota Piru, Kabupaten SBB.

Kepala Desa Ariate Suripatty menyesalkan pembakaran jembatan itu. “Kami menyesalkan peristiwa ini, sangat merugikan warga masyarakat yang melintas dari arah Kecamatan Huamual menuju ke Kota Piru. Saat ini jembatan tidak bisa digunakan lagi,” katanya.

loading...

Tak lama setelah kejadian, Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar bersama anggotanya langsung turun ke lokasi kejadian. Kapolres mengatakan pihaknya masih mengusut kasus ini. Ia meminta Kepala Desa Ariate membantu polisi dalam mengungkap peristiwa ini.

“Kami harap Pak Kades dapat membantuh kami dalam proses pengusutan peristiwa ini, jika terbukti dibakar jangan sembunyikan pelaku,”ujar Kapolres saat bersama Kepala Desa Ariate. (FADLI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *