Jemput Aspirasi Warga Di Masa Reses, Hamdani Kembali Datangi Warga

by
Anggota DPRD Maluku Hamdani Laturua melakukan reses dengan mendatangi warga di Dusun Warasia Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (11/1/2019). FOTO : FRAKSI PARTAI NASDEM DPRD MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Anggota DPRD Maluku Hamdani Laturua melanjutkan masa resesnya di hari kedua, Jumat (11/1/2019). Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Maluku ini mendatangi  warga sejumlah RT/RW 19 Dusun Warasia Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

BACA JUGA : Tiga Anggota DPRD NasDem Kunjungi Korban Kebakaran Ambon

Kedatangan Ketua DPW Partai NasDem Maluku disambut antusias puluhan warga.  Kepada warga, Hamdani mengungkapkan masa reses adalah waktu yang sangat penting bagi anggota DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang dengan menemui warga menjaring aspirasi. Aspirasi warga itu diperjuangkan pada masa sidang dengan pihak pemerintah, mitra kerja DPRD.

Suasana warga menyampaikan aspirasi kepada Hamdani

Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan reses yang dilakukan Hamdani. Karena ternyata menurut warga di daerah Warasia belum pernah ada anggota DPRD yang melakukan reses di daerah mereka.“Itu artinya kegiatan reses ini baru pertama kali dilakukan oleh anggota DPRD Maluku,” kata Hamdani yang baru dilantik menjadi anggota DPRD Maluku akhir Desember 2018 itu.

Dalam reses ini, masyarakat Dusun Warasia menyampaikan sejumlah persoalan mendasar  kepada Hamdani. Sejumlah persoalan  mendasar itu yakni air bersih, jalan dan sampah. Air bersih di wilayah tersebut jadi masalah bagi warga karena mengalir tidak tepat waktu. Jalan juga banyak yang rusak, termasuk masalah sampah yang semuanya  harus ditangani pemerintah.

“Saya menilai apa yang disampaikan warga ini merupakan persoalan yang sangat emergensi dihadapi warga.  Yakni persoalan air bersih, jalan dan sampah. Ini hampir terjadi di daerah – daerah yang saya datangi. Dan tentu menjadi tugas saya memperjuangkan aspirasi warga ini pada masa sidang pertama 2019, agar harus dituntaskan pemerintah selaku mitra kerja kami,” kata Hamdani. (ADI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *