Jenazah Bupati SBB Dimakamkan Secara Protokol Covid? Satgas Bungkam, Ini Kata Plh Sekda Maluku

by
Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo. FOTO : Tangkapan layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bupati SBB, Muhammad Yasin Payapo diketahui positif Covid-19 sebelum menghembuskan nafas terakhir di kediaman pribadinya di kawasan Galunggung, Kota Ambon, Minggu (1/8/2021) siang.

Hasil positif Covid Bupati SBB diketahui berdasarkan pemeriksaan Rapid Test Antigen yang dilakukan pihak RSUP dr. Johanes Leimena Ambon saat Bupati masuk IGD pada rumkit milik Kementerian Kesehatan RI itu Sabtu 31 Juli 2021 kemarin malam.

BACA JUGA : RSUP Ambon : Bupati Positif Covid

Bahkan pihak RSUP Ambon, menghimbau agar jenazah dimakan secara protokol Covid-19 karena hasil rapid antigen positif Covid.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung yang dihubungi via seluler mengenai penanganan jenazah Bupati SBB ini enggan merespon panggilan seluler enggan merespon panggilan seluler terasmaluku.com.

Plh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadli Ie yang dihubungi via seluler mengenai hal ini
mengatakan sampai saat ini masih dilakukan koordinasi dengan pihak keluarga.

“Sampai sekarang Tim Covid dengan Pemerintah Kabupaten SBB ada di rumah duka sementara tunggu Sekda SBB untuk konfirmasi dengan keluarga, belum ada jawaban,”jawabnya saat dikonfirmasi Minggu malam via seluler.

Untuk itu lanjut pria yangjuga menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku itu, dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh. “Jadi kita belum bisa kasi jawaban, belum ada hasil,”tandasnya. (Ruzady)