Jenazah Seorang Nelayan Ditemukan di Pantai Tanah Goyang Kabupaten SBB

by
Aparat bersama tim medis mengevakusi jenazah seorang nelayan yang ditemukan di Pantai Dusun Tanah Goyang Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (2/9/2020). FOTO : BASARNAS AMBON

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Sesosok mayat ditemukan di tepi pantai Dusun Tanah Goyang Desa Loki Kecamatan Huamual Kubupaten Seram Bagian Barat (SBB) Rabu (2/9/2020) sekitar pukul 07:00 WIT.

Kepala Basarnas Ambon Djunaidi memastikan jenazah tersebut adalah Ely Wattimury, seorang nelayan asal Desa Tihulale Kecamatan Amalatu Kabupaten SBB yang dilaporkan hilang saat melaut sejak Sabtu (29/8/2020).

Jenazah awalnya ditemukan oleh Abdullah Sia (60) warga Dusun Tanah Goyang. Abdullah mengatakan ia menemukan sesosok mayat itu saat melewati tepi pantai Tanah Goyang menuju tempat kerja di rumah milik Mas Eli. Dalam perjalanan ia mencium bau tak sedap, dan ternyata ia melihat sesosok mayat itu.

“Tadi saya jalan menuju tempat kerja di rumahnya Mas Eli. Namun saya cium bau kurang enak, saya terus jalan. Awalnya saya kira sebuah karung ternyata mayat,” ujar Abdullah. Ia pun melaporkan penemuan mayat itu kepada warga setempat. Warga kemudian berbondong-bondong menuju lokasi penemuan mayat.

Pantauan Terasmaluku.com di lokasi, pada pukul 08.50 WIT, anggota polisi dari Pospol Subsektor Laala, anggota Babinsa setempat serta tim medis Puskesmas Tanah Goyang dan puluhan warga berada di lokasi.

Loading...

Danpos Pol Subsektor Laala Bripka A Matayane mengatakan, laporan adanya jenazah sudah sejak Selasa (1/9/2020) di laut perairan Tanah Goyang. Namun saat dilakukan pencarian belum ditemukan. Jenazah baru ditemukan Rabu pagi oleh warga Tanah Goyang di tepi pantai.

Untuk identitas mayat,  Matayane mengatakan belum bisa pastikan sebelum dilakukan pemeriksaan oleh tim medis. Namun diketahui mayat tersebut adalah seorang laki-laki. “Kita belum bisa pastikan identitas mayat, untuk jenis kelamin yang kami lihat itu laki-laki,” ujar Matayane.

Mayat kemudian dievakuasi menggunakan mobil ambulance milik Puskesmas Tanah Goyang menuju RSUD Piru. Sebelumnya,  Sabtu (29/8/2020) seorang nelayan asal Desa Tihulale Kecamatan Amalatu Kabupaten SBB bernama Ely Wattimury dilaporkan hilang saat melaut.

Tim SAR melakukan pencarian korban hingga Selasa (1/9/2020) namun tidak ditemukan. Kepala Basarnas Ambon Djunaidi memastikan jenazah yang ditemukan itu adalah Ely, nelayan asal Desa Tihulale.

“Nelayan asal Tihulale yang dilaporkan hilang sudah ditemukan di pantai Tanah Goyang dalam kondisi meninggal dunia. Dengan penemuan jenazah ini, maka kami nyatakan operasi SAR ditutup,” kata Djunaidi. (Fadli.B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *