Jeritan Sopir Angkot Saat Datangi DPRD Ambon, Minta Pertamina Jual Premium Dan Naikan Tarif

by
Sopir Angkot menggelar aksi demo di DPRD Kota Ambon sebagai protes atas ulah pedagang Mardika yang berjualan di badan jalan. Senin (28/9/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Perwakilan sopir angkutan kota (Angkot) di Kota Ambon meminta PT. Pertamina untuk menyediakan BMM jenis premium atau bensin di seluruh SPBU Kota Ambon.

Pasalnya menurut sopir Angkot, bensin hanya dijual Pertamina di dua SPBU saja. Yakni SPBU Passo dan SPBU Pohon Pule Kota Ambon.

Kondisi tersebut membuat sopir Angkot menderita. Terjadi antrean panjang di SPBU itu. Apalagi dengan kebijakan PPKM saat ini memaksa penghasilan mereka menurun drastis.

“Kami minta kepada Pertamina untuk bisa sediakan bensin di seluruh SPBU di Kota Ambon, jangan hanya di dua SPBU saja,” kata Kepala Jalur Angkot Kebun Cengkeh, Kasim usai pertemuan bersama DPRD Kota Ambon dan Pertamina di Kantor DPRD Ambon, Rabu (18/8/2021).

Selain itu, mereka juga meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk menyesuaikan tarif angkutan sesuai dengan harga BBM jenis Pertalite yang dijual di SPBU.

Tidak adanya penjualan premium di SPBU, memaksa sopir Angkot harus mengisi bahan bakar Pertalite dengan harga yang lebih tinggi.

Padahal, sopir mengakui mempunyai kendaraan yang harus menggunakan bensin. Karena itu juga mereka minta Pemkot Ambon menyesuaikan tarif Angkot.

BACA SELANJUTNYA