Jika Tidak Ada Pasien Covid-19 Meninggal, Ambon Zona Kuning

by
sumber: Ayobandung.com

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Harapan besar untuk Kota Ambon ‘sembuh’ kian kentara. Bahkan tingkat kesembuhannya massif pada penerapan PSBB IX.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy memastikan bahwa angka kesembuhan dan terkonfirmasi Covid-19 berbeda jauh. “Tingkat terkonfirmasi pasien sangat lamban, tapi yang justru sembuh itu sangat meningkat, ” aku dia, kepada sejumlah wartawan, di Ambon, Selasa (10/11).

Hal itu, katanya, tidak terlepas dari peran gugus tugas dan masyarakat yang memang ingin lekas beraktivitas seperti biasa dan hidup normal. Kepatuhan mengenakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak hingga PSBB IX, diakuinya patut diapresias.

Loading...

“Kita harus berikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat. Baik Pemerintah Kota, terutama TNI-Polri, dan masyarakat, ” tandas dia.

Terkait zona, Ambon memang masih bertengger di zona oranye. Namun scoring atau penilaiannya naik atau berada di posisi yang baik. “Sekarang memang masih zona orange. Namun, tingkat scoringnya juga sudah naik. Sudah lebih dari 2 sekian, ” terang dia.

Sentimen positif pun terjadi, jika tidak ada pasien covid-19 meninggal. Richard menyebutkan hal itu akan membawa Kota Ambon ke level zona kuning. Yang artinya itu berpengaruh pada tatanan kehidupan dan kesehatan masyarakat.

“Kita berharap, kalau tingkat kematian tidak ada, zona itu cepat berpindah ke zona kuning, ” tukas dia. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *