Jikumarasa Pulau Buru, Masuk Nominasi Pantai Wisata Terpopuler Pesona Indonesia 2017

by
Pantai Wisata Jikumarasa Kabupaten Buru

TERASMALUKU.COM,AMBON-Pantai Wisata Jikumarasa Kabupaten Buru Provinsi Maluku,  masuk nominasi obyek  wisata bersih dan terpopuler ( Most Popular Cleanliness)  dalam ajang anugerah pesona  Indonesia Tahun  2017.  Ajang ini digelar pencita  pariwisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, untuk memberikan apresiasi kepada pariwisata di daerah yang bersih dan terpopuler.

Pantai Wisata Jikumarasa Kabupaten Buru  merupakan satu dari sepuluh pantai wisata di Indonesia yang masuk nominasi obyek wisata bersih dan terpopuler tahun ini.  Pantai  yang berjarak sekitar 13 kilometer dari Kota Namlea, Ibukota Kabupaten Buru ini merupakan salah satu objek wisata ternama yang memiliki keindahan pantai berpasir putih. Pantai Jikumaras selalu dikunjungi wisatawan domestik dan  manca negara bila berkunjung ke Pulau Buru.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru Istanto Setyahadi menyatakan,  Jikumarasa merupakan satu-satunya pantai wisata di  Provinsi Maluku yang masuk nominasi ajang bergengsi ini. Masyarakat Maluku berbangga karena Jikumarasi  masuk dalam nominasi ini. Karena itu, Istanto meminta dukungan seluruh masyarakat Maluku untuk memberikan dukungan kepada Pantai  Jikumarasa agar menjadi pemenang, sebagai obyek  wisata bersih dan terpopuler pesona Indonesia   tahun ini.

“Mari basudara semua warga Maluku dimana saja,   kita dukung Pantai Jikumarasa sebagai  obyek  wisata terbersih dan terpopuler ( Most Popular Cleanliness) dalam vote (memilih) wisata terbersih dan terpopuler 2017 pada pesona Indonesia, dengan cara ketik API (spasi) 2G kirim ke 99386,” kata Istanto kepada Terasmaluku.com, Sabtu (3/6).

Ia menyatakan ajang terpopuler dan yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini grand finalnya akan berlangsung pada 17 November 2017. Dukungan masyarakat  sangat dibutuhkan agar Pantai  Jikumaras  keluar  menjadi pemenang  sebagai pantai wisata yang bersih dan terpopuler di Indonesia. “Mendukung Pantai Wisata Jikumaras diajang ini itu berarti kita mendukung dunia pariwisata Maluku, mempromosikan potensi wisata  serta upaya menjadikan Maluku sebagai destinasi wisata di Indonesia,” kata Istanto. (ADI)