JMS : Perempuan Juga Bisa Jadi Pengusaha Asal Punya Mimpi Jelas

by
Ketua HIPMI Maluku, Jaqueline Margaret Sahetepy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – “Harus punya mimpi yang jelas, mimpi bangun usaha mulai dari nol,” Begitu pernyataan dari Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Maluku, Jaqueline Margaret Sahetepy. Perempuan pengusaha ini tahu betul apa yang menjadi tujuan hidupnya. Sehari-hari JMS-  begitu dia disapa, berprofesi sebagai kontraktor.

Karirnya usahanya di berbagai bidang namun terus bertahan, konsisten dan kian cemerlang. Baginya kunci sukses sebagai pengusaha perempuan adalah mengetahui jelas mimpi terbesar dalam diri. Sebagai seorang entrepreneur muda apa-apa saja yang mau dicapai haruslah jernih di kepala. Itu untuk mendorong diri maju dan mewujudkannya.

“Dari mimpi lalu saya bergerak. Lalu yang kedua itu passion. Hasrat. Passion sebagai wirausaha yang harus menekuni bidangnya,” ungkap JMS dalam wawancara bersama Terasmaluku.com, di Sky Bar Swisbell hotel Ambon, Kamis (20/2/2020). Dan kunci ketiga adalah konsistensi.

Gabungan ketiga hal itu yang membawanya pada posisi saat ini. Menurut JMS tak menjadi soal jika perempuan yang jadi pemimpin. Lingkungan keluarga dan sosial diakuinya kerap kali menciutkan niat. Namun jika tiga hal tadi menjadi landasan kuat maka bukan tak mungkin posisi atau karis berwirausaha bakal cemerlang.

loading...

Alumnus Fakultas Ilmu Ekonomi Universitas Pattimura Ambon itu yakin jika ada nyali dan percaya diri apapun mungkin terjadi. Maka tak heran dalam berbagai sepak terjangnya, JMS terus melebarkan usahanya. Dalam wawancara singkat itu dia membocorkan jika dalam waktu dekat dirinya bakal merilis cabang usaha baru. “Beta basic bisnisn kontraktor. Tapi dalam waktu dekat akan bukan event organizer dan tour and travel,” jelasnya optimistis.

Dia berharap perempuan-perempuan muda di Maluku tidak kehilangan kepercayaan untuk maju. Sebab dalam berusaha tak mengenal kata gender. Apapun bisa dilakukan selama niat dan tahu jelas mimpinya. (PRISKA BIRAHY)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *