Juara Pesparawi, Walikota : Kita Sudah Buktikan, Kota Ambon Layak Jadi Kota Musik

by
Walikota Ambon menyerahkan piala bergilir Pesparawi Provinsi Maluku ke Wakil Walikota Ambon, Ketua Kontingen saat pelepasan Pesparawi ke Kota Piru, SBB, Kamis (16/11) malam. FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyatakan, Kemenangan Kota Ambon menjadi juara umum  Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi)  X Provinsi Maluku di Kota Piru Kabupaten SBB,  membuktikan  Kota Ambon telah layak menjadi Kota Musik. Juara umum Pesparawi  merupakan kedua kalinya untuk Kota Ambon.

“Dengan kemenangan (Pesparawi) ini, kita sudah membuktikan kalau Kota Ambon layak menjadi kota musik, sudah dua kali kita menjadi juara umum dalam ajang Pesparawi,” kata Walikota dalam sambutan saat menyambut Trophy Juara Umum dan Kontingen Pesparawi X Kota Ambon di Balai Kota Ambon, Jumat (24/11) sore.

Walikota mengatakan, kemenangan yang diperoleh Kota Ambon juga melalui proses latihan yang keras. Karena kalau tidak ada latihan belum tentu bisa berhasil mempertahankan juara umum. “Ini bukan soal lomba, tapi saya mau katakan Pesparawi ini adalah untuk menuju Tuhan, lewat lagu dan juara umum ini juga parameter buat kita (Kota Ambon) ternyata kita ini bukan hanya jago kandang saja, karena kita dapat mempertahankan juara umum yang kita peroleh,” katanya.

Loading...

Dari awal saat melepas kontingeng, Walikota  Richard sudah berkeyakinan, Kota Ambon akan merebut kembali piala bergilir itu. Hal ini adalah komitmen untuk menjadikan Ambon sebagai kota Musik Dunia. “Dari awal saya sudah yakin kalau Kota Ambon akan mendapatkan juara umum kembali. Dan ini komitmen untuk kita jadikan Ambon kota Musik, jadi kalau juara itu tidak bisa direbut maka orang akan mempertanyakan Ambon sebagai kota musik,” ujarnya.

Pengumuman Kota Ambon sebagai juara umum disampaikan dewan juri saat penutupan Pesparawi X Provinsi Maluku di arena utama halaman Kantor Bupati SBB, Kamis (23/11) malam. Kotingen Kota Ambon mendominasi juara di semua katagori.

Pantauan Terasmaluku.com, Trophy Juara Umum Pesparawi Tingkat Provinsi Maluku itu dijemput langsung Walikota Richard, Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheri, beserta pimpinan SKPD di Pelabuhan Fery  Hunimua Desa Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

Piala juara umum itu dibawah oleh Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, yang juga Ketua Kontingen Pesparawi Kota Ambon  dari Kota Piru. Piala tersebut kemudian arak dari Pelabuhan Hunimua menuju pusat kota dan finish di Balai Kota Ambon. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *