Jubir Covid-19 Kota Ambon: Meski Sudah Vaksinasi Tetap Jaga Prokes

by
Jubir Satgas Covid-19 Kota Ambon sebut akan diberlakukan PKM Skala Mikro tingkat RT/RW mulai 24 Juni

TERASMALUKU.COM,AMBON – Juru bicara (Jubir) gugus tugas kota Ambon Joy Andriansz mengatakan, walaupun sudah di vaksin, masyarakat harus tetap mentaati Proton kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan menjauhi kerumunan.

“Walaupun seorang nanti sudah divaksin tetap harus menjaga protokol kesehatan, masker wajib digunakan,” kata Joy kepada wartawan di Ambon, Senin (25/1/2021).

Joy mengaku, jika tenaga medis yang telah divaksin tetap menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan. Karena yang dia takutkan adalaj jika Masyarakat mengira jika sudah divaksin lalu tidak mau lagi menjaga protokol Kesehatan

“Jangan sampai mereka mengira sudah divaksin lalu tidak mau menjaga protokol kesehatan lagi,” ujarnya. Dia mengatakan, jika saat ini sosialisasi terkait dengan vaksinasi sudah sampai ke tingkat kecamatan di Kota Ambon melalui puskesmas yang ada.

Dia menambahkan, jika pelaku perjalanan yang meninggalkan Ambon maupun masuk harus tetap mengikuti aturan protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah. “Untuk sosialisasi vaksin sudah kita lakukan melalui puskesmas di kota Ambon,” katanya. (ALFIAN SANUSI)