Jurnalis Malukunews.co Dianiaya Dihadapan Bupati SBB, Pelaku Diduga Orang Suruhan

by
Seseorang yang diduga pelaku penganiayaan terhadap jurnalis Malukunews.co di Kantor Bupati SBB, Kamis (4/3/2021). Foto: Malukunews.co

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Yasmin Bali, jurnalis Malukunews.co dianiaya di Kantor Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, Jumat (5/3/2021), saat  hendak meliput di kantor ini,  parahnya,  penganiayaan dilakukan dihadapan Muhamad Yasin Payapo, Bupati SBB.

Yasmin mengakui penganiayaan atas dirinya dilakukan dihadapan sang bupati namun ia tidak melakukan apapun.

BACA JUGA : AJI Ambon Kecam Tindakan Premanisme Terhadap Wartawan di Kantor Bupati SBB

Kepada Ambonkita.com grup Terasmaluku.com Yasmin menceritakan kronologisnya, aksi penganiayaan yang menimpanya  itu bermula saat ia dan dua rekan wartawan hendak mewawancarai Sekretaris Daerah SBB, Mansyur Tuharea.

Namun saat tiba di kantor bupati ternyata ada kegiatan seminar kelautan yang dilakukan Pemkab di lantai tiga kantor tersebut.

“Kita langsung ke lokasi kegiatan dan saat sampai lantai 3 pak bupati sedang berdiri di ujung tangga dan langsung mengusir kami pergi, pak bupati melarang kami meliput,” katanya via telepon seluler.

Menurut Yasmin setelah diusir dia dan dua rekan wartawannya itu langsung turun ke lantai 2 kantor bupati.

Mereka akhirnya tidak meliput kegiatan itu dan lebih memilih menunggu sekda yang saat itu ikut hadir dikegiatan tersebut.

“Karena tujuan kita itu untuk mewawancarai Pak Sekda. Jadi setelah kegiatan selesai dan peserta sudah mulai ke luar ruangan kita kembali naik ke lantai 3 untuk menemui pak Sekda,” ungkapnya.