KABAR BAIK, Peserta SKD CPNS Pemprov Maluku Simak Ini Terkait Rapid Tes Antigen

by
Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Peserta Seleksi CPNS Pemerintah Provinsi Maluku Tahun 2021 bakal bernafas lega.

Pasalnya, Pemda Maluku melalui Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemprov Maluku bakal fasilitasi pemeriksaan Rapid Tes Antigen gratis bagi peserta yang melaju ke tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Sebagaimana diketahui, salah satu persyaratan peserta bisa ikuti tahapan SKD adalah wajib sertakan hasil negatif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan PCR atau Rapid Tes Antigen.

“Kita rencana rapid antigen ini untuk pilok (pemilihan lokasi SKD) UPT-BKN Ambon (peserta CPNS) dari pemerintah instansi Pemprov Maluku kemungkinan besar kita yang fasilitasi antigennya. Kerjasama dengan Satgas fasilitasi gratis,”kata Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi BKD Provinsi Maluku, Israh Budi saat diwawancarai Senin (6/9/2021).

Langkah ini juga untuk mencegah agar tidak terjadi pemalsuan hasil pemeriksaan. Karena jika kedapatan memalsukan hasil pemeriksaan, maka langsung dinyatakan gugur seleksi.

BACA JUGA : Simak Pengumuman Panselda CASN Maluku Jika Tak Ingin Gugur Sebelum Bertanding di Tahap SKD

Hanya saja, kapan dan dimana lokasi pemeriksaan rapid antigen gratis ini akan diumumkan kemudian.

“Nanti kita akan umumkan, kalau bukan pekan ini kemungkinan pekan depan sudah ada pengumuman lokasi rapid antigennya dan jadwal per peserta,”tandasnya.

Pelaksanaan SKD Seleksi CPNS Pemprov Maluku Tahun 2021 sendiri dimulai per Senin 6 September hari ini hingga 13 Okrtober mendatang.

Per hari ini, SKD diikuti oleh peserta yang berdomisili di luar Maluku namun memilih ikuti seleksi formasi CPNS di Maluku. Sedangkan untuk peserta yang akan mengikuti SKD di UPT-BKN yang letaknya di kawasan Karang Panjang, Kota Ambon akan dimulai pada 17 Sepetmber. (Ruzady)