Kabar Gembira, Nenek 74 Tahun Asal Ambon Sembuh Dari Covid-19

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy saat memberikan keterangan pers di Balai Kota Ambon, Jumat (17/4/2020). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, nenek 74 tahun yang terpapar virus corona atau Covid-19 telah dinyatakan sembuh total dan bisa kembali pulang ke rumahnya di sebuah kawasan di Kota Ambon.

BACA JUGA : Harapan Selalu Ada, 6 Pasien Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Sebelumnya nenek 74 tahun dinyatakan positif dan dinyatakan sebagai pasien 02 di Maluku. Nenek atau Oma tersebut dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) dr. Latumenten Ambon, dan dipindahkan ke RSUD Dr. M. Haulussy Ambon.

Diketahui nenek ini telah dirawat selama 17 hari di rumah sakit, dan telah sembuh total dari virus yang mematikan ini. “Oma yang positif itu telah sembuh dan sudah bisa pulang ke rumah hari ini,” kata Richard saat jumpa pers di Balai Kota Ambon, Jumat (17/4/2020).

Loading...

Walikota mengatakan sangat mengapresiasi kinerja para medis yang telah bekerja untuk kesembuhan pasien Covid-19 yang berada di rumah sakit. Terutama para medis yang melakukan penelurusan (tracking) orang yang melakukan kontak dengan pasien terpapar Covid-19.

Walikota mengakui, saat ini sesuai dengan data yang dimiliki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon pasien positif Covid-19 untuk Kota Ambon ada 10 orang. Karena ada tambahan satu orang lagi pasien positif yang pulang melakukan perjalan dari Jakarta. “Jadi ada tambahan satu orang positif dia baru pulang melakukan perjalanan dari Jakarta, jumlah semuanya 10 orang dan dua orang telah sembuh, termasuk warga asal Bekasi,” kata Walikota.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Ambon masih terus dalam pengawasan Pemkot Ambon maupun Pemerintah Provinsi Maluku. “Kita masih terus berupaya untuk menekan angka positif Covid-19 di kota Ambon, yang PDP masih dirawat pada sejumlah rumah sakit,” ujarnya.  (ALFIAN SANUSI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *