Kabaresi Wakili Kodam Pattimura Lomba Demonstrasi Yong Moo Do

by
Anggota Kompi Senapan B, Batalyon Infanteri (Yonif) 731/Kabaresi mengikuti lomba demonstrasi Bela Diri Militer (BDM) Yong Moo Do antar kompi di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Senin (27/11). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kompi Senapan B,  Batalyon Infanteri (Yonif) 731/Kabaresi sebagai wakil Komando Daerah Militer (Kodam)  XVI/Pattimura mengikuti lomba demonstrasi Bela Diri Militer (BDM) Yong Moo Do antar Kompi se-Angkatan Darat, Tahun 2017 di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Senin (27/11).

Pertandingan yang diadakan oleh Angkatan Darat tersebut bertujuan untuk membina dan mengasah keterampilan bela diri Prajurit Angkatan Darat.  Dengan tema”Melalui Lomba Demo BDM Yongmodo TK. Kompi TNI AD TA. 2017 Kita Jadikan Yong Moo Do Sebagai Keterampilan Perorangan Prajurit TNI AD Yang Profesional Guna Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok”.

Pada lomba tersebut, Yonif 731/Kabaresi sebagai perwakilan Kodam XVI/Pattimura mempertontonkan atraksi yang sangat menarik. Selain gerakan dasar bela diri tersebut, mereka juga mempertontonkan gerakan beregu, perkelahian tangan kosong satu lawan satu, satu lawan dua, lompat harimau, pematahan gagang pompa dan pemecahan batako.

Masyarakat Kota Ambon yang memadati Lapangan Merdeka tidak kurang dari 3.000 orang tersebut merasa terhibur dan bangga karena mereka memiliki Prajurit-Prajurit yang tangguh. Selain menyaksikan demonstrasi tersebut, masyarakat juga disuguhkan dengan pameran alutsista yang dimiliki oleh Kodam Pattimura berupa Kendaraan Tempur (Ranpur) dari Detasemen Kaveleri 5/Birgus Largo Cakti dan Ranpur Anoa milik Yonif Raider 733/Masariku.

Turut hadir dalam acara tersebut  Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura,  Perwakilan Danlantamal IX Ambon, Perwakilan Danlanud Pattimura, Para Asisten Kasdam, Para Komandan Satuan, Kabalak jajaran Kodam XVI/PTM serta para personel TNI/Polri. (IAN)