Kabid Humas Polda Maluku : Kalau Danki Brimob Meninggal Karena Vaksin, Seharusnya 1.500 Personil Juga

by
Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Polda Maluku memastikan vaksinasi Covid-19 bagi personil tetap berjalan. Ini sekaligus kembali menegaskan bahwa wafatnya almarhum Iptu Lourens Tenini, Danki 4 Yon A Pelopor, Satuan Brimob Polda Maluku bukan karena vaksin, melainkan karena  Covid-19

Hingga April 2021 sudah 1.500 personil Polda Maluku yang disuntik vaksin dosis pertama dengan jenis vaksin yang sama.

BACA JUGA : Mabes Polri : Danki Brimob Maluku Meninggal Bukan Akibat Vaksin

“Ya (vaksinasi) terus dilakukan, sekarang vaksin habis. yang diberikan cuman 1.500 dan sudah digunakan untuk 1.500 personil Polda. Kalau dikasi lagi masih (banyak yang divaksin),”kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohoirat menjawab Terasmaluku.com, Selasa (6/4/2021).

Ohoirat kembali menjelaskan, jika faktor vaksin yang jadi penyebab wafatnya almahum, maka 1.500 personil yang divaksin juga akan alami hal yang sama dengan almarhum. Namun nyatanya tidak.

BACA JUGA : 1.500 Anggota Polda Maluku Terima Vaksin Covid-19

BACA JUGA : Satgas Covid Maluku Tegaskan Danki Brimob Polda Maluku Meninggal Bukan Karena Vaksin

BACA JUGA : Dimakamkan di TPU Hunuth, Jenazah Danki Brimob Polda Maluku Diberi Penghormatan Terakhir

“Kan yang divaksin bukan satu, tapi 1.500 orang divaksin, almarhum ini dari data medisnya meninggal karena covid. Kalau pengaruh vaksin terhadap (penyebab) meninggal, seharusnya 1.500 orang ini juga. Iya kan. jadi jangan narasi dibangun seolah-olah meninggal karena vaksin. Meninggalnya itu karena Covid, data medisnya itu ada,”tegasnya.