Kabupaten SBB Siap Kirim 150 TKI Ke Malaysia

by
Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo jalin kerjasama dengan PT. Zisra Dwi Jaya dan sap kirim 150 TKI ke Malaysia (29/7). Fadli B

TERASMALUKU.COM,PIRU,-Bupati Seram Bagian Barat (SBB), M. Yasin Payapo menjalin kerjasama dengan perusahaan penyalur tenaga kerja untuk memberangkatkan warganya bekerja di Malaysia.

PT. Zisra Dwi Jaya salah satu perusahaan penyalur TKI mensosialisasikan keberangkatan tenaga kerja dihadapan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab SBB, camat, kepala desa, tokoh pemuda dan agama di Gedung Nunusaku Center Kota Piru, Senin siang (29/7/2019).

“PT. Zisra Dwi Jaya akan merekrut karyawan sebanyak 150 orang dari SBB untuk bekerja di kebun kepala sawit milik PT. Felda Global Ventures (FGV) Malasyia,” ucap Bupati. Kerjasama itu diyakininya memberi perubahan kualitas ekonomi bagi masyarakat.

Loading...

Harapan itu disampaikannya dihadapan Ketua FGV Ketenagakerjaan Wilayah Sabah dan Serawak, Tuan Muh. Amin, Chief Exekutive Officer FGV Serawak Tuan Nuruzzaman, serta Human Resources Management Services PT. Zisra Dwi Jaya, Auliya Febrina.”Sebagai pemerintah daerah kami sangat mendukung kerjasama ini, semoga ada peningkatan sumber daya manusia dan peningkatan kesejahteraan kerja juga hak asasi manusia,” tutur Payapo.

Sementara itu, Aulia Febriana mengatakan jika perusahaannya memang sedang merekrut banyak sekali tenaga kerja untuk bekerja di Malaysia. Ia mengatakan mereka yang bekerja dijamin secara hukum dan legal. Itu sesuai dengan UU Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

“Kami berdiri sejak 2003 dan terus lakukan perekrutan. Pendaftar tidak akan dipungut biaya. Mereka juga menerima fasilitas tempat tinggal, makan serta fasilitasn lain yang ditanggung perusahaan,” tandas Aulia.  (FADLI. B)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *