Kabupaten SBT Peringkat Tiga Pelayanan Publik Terburuk se Indonesia

by
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Maluku, Hassan Slamet menyerahkan hasil penilaian kepatuhan pelayanan publik pada tahun 2019 kepada Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang diterima Asisten I Sekretariat Daerah SBT, A.I.T. Wokanubun. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Ombudsman RI Perwakilan Maluku, Hassan Slamet menyerahkan hasil penilaian kepatuhan pelayanan publik pada tahun 2019 kepada Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Hasil penilaian Ombudsman ini diterima oleh Asisten I Sekretariat Daerah SBT, A.I.T. Wokanubun.

“Dalam hasil penilaian tersebut Kabupaten SBT masuk dalam zona merah atau masuk dalam kepatuhan rendah, peringkat tiga terburuk se Indoensia untuk penilaian tingkat kabupaten,” kata Hassan dalam siaran pers yang disampaikan kepada Terasmaluku.com, Jumat (6/12/2019).

Hasan mengatakan, kondisi pelayanan publik buruk ini harus menjadi perhatian serius pemimpin daerah SBT untuk lebih serius memperhatikan pelayanan publik kepada masyarakat. Pimpinan daerah juga harus peka terhadap persolan layanan publik yang menjadi kepentingan masyarakat SBT. “Pemimpin daerah harus serius untuk memperhatikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Loading...

Selain menyerahkan hasil penilaian, kata Hasan, kedatangan mereka untuk membahas laporan masyarakat terkait dengan belum beroperasi kapal penyebrangan Feri Bobot Masiwang yang dikelolah oleh Perusahan Daerah Mitra Karya, dan laporan terkait Pemerintah Negeri Kilwaru.”Kita datang juga di Kabupaten SBB terkait dengan laporan masyarakat tentang kapal yang belum beroperasi hingga saat ini,” katanya.

Hasan mengatakan, kapal Feri  Bobot Masiwang merupakan sarana transportasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat SBT. Namun lanjut dia hingga saat ini kapal belum juga beroperasi karena persoalan pembiayaan, karyawan dan subsidi dari pemerintah pusat serta persoalan-persoalan lain terkait manajemen pengelolaan kapal tersebut. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *