Kadin Maluku Serahkan Paket Sembako Dan APD

by
KADIN Maluku menyerahkan paket bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19 dan APD ke IDI Maluku, Rabu (29/7/2020). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Maluku membagikan 100 paket sembako kepada pedagang mikro, pengemudi ojek, dan pelaku seni musik yang terdampak Covid-19 di Kota Ambon. Paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis di Kantor Kadin Maluku, Rabu (29/7/2020).

Selain penyerahan sembako, Kadin Maluku juga menyerahkan sejumlah APD kepada Ikatan dokter Indonesia (IDI) Maluku. Penyerahan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang.

Ketua Umum Kadin Maluku Sam Latuconsina mengatakan penyerahan bantuan sembako ini adalah bentuk kepedulian Kadin Makuku kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Ditengah keterpurukan baik internasional, nasional maupun lokal di Maluku ini, Kadin juga juga punya kepedulian untuk sama-sama memiliki beban ini,” kata Sam Latuconsina.

Loading...

Menurutnya, bantuan ini bukan soal banyak yang diberikan, melainkan nilai untuk sama-sama bisa merasakan apa yang sedang terjadi disaat covid-19 ini.

“Ini lebih dari menggerak-gerakkan orang yang merasa mampu untuk membantu mereka yang lagi susah,” ujarnya.

Selain itu, tambah Sam Latuconsina, Kadin Maluku juga memberikan bantuan APD kepada IDI Maluku untuk disalurkan ke para dokter dan tenaga medis yang sedang membutuhkan.

Sementara itu Sekda Maluku Kasrul Selang mengapresiasi apa yang dilakukan Kadin Maluku. Karena menurutnya dengan pemberian ini juga membantu kerja-kerja pemerintah terhadap penanganan pandemi Covid-19.

“Kita sangat berterima kasih karena ini sangat membantu, kita berharap pandemi ini cepat selesai dan tidak ada lagi klaster baru penyebaran virus ini,” kata Kasrul. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *