Kadinkes Beri Pelatihan Untuk Satgas Covid-19 Jemaat Lateri

by
Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr Wendy Pelupessy (tengah) memberikan pelatihan untuk Satgas Covid-19 Jemaat Lateri, Sabtu (17/10/2020). FOTO : MCAMBON

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemutusan rantai penyebaran virus corona 2019 boleh jadi sudah ada titik terang. Di tingkat masyarakat pun aktif melakukan ragam upaya yang memungkinkan adanya keberhasilan. Usai melantik tim Satgas Covid-19 di Jemaat Lateri, mereka juga dibekali dengan pelatihan khusus pada Sabtu (17/10/2020).

Yakni pelatihan atau peningkatan kapasitas bagi Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19. “Pelatihan tersebut dibuka oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Lateri, Pdt. M. Laimeheriwa, dengan menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy, M.Kes dan Kepala Dinas Kominfo Persandian Kota Ambon selaku Juru Bicara STPP C-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz sebagai narasumber,” Terang Sekretaris Majelis Jemaat Pnt.Elia Tomatala.

Pemeriksaan suhu tubuh bagi jemaat GPM Lateri

 

Saat dihubungi terpisah Ketua Klasis Pulau Ambon Timur, Pdt. Cak Sapulette lewat sambungan telepon mengapresiasi langkah pembentukan Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 yang dilakukan Jemaat GPM Lateri.

Loading...

Ketua Klasis Pulau Ambon Timur mengatakan, pembentukan Satgas Jemaat sesuai dengan arahan MPH Sinode GPM dan Majelis Pekerja Klasis Pulau Ambon Timur.

Dia menyebut, sejak pandemi COVID-19 merebak akhir Maret lalu, gereja melakukan kebijakan pelayanan pada 3 pilar program. Yaitu Program Pencegahan Penularan COVID-19, Program Panggulangan Dampak COVID-19, serta Program Pemulihan Bagi Pasien COVID-19.

“Pembentukan Satgas PP COVID-19 di tingkat jemaat adalah salah satu kegiatan dari program pencegahan penularan COVID-19. Seiring dengan kebijakan pembukaan kembali ibadah di gedung-gedung gereja maka keberadaan Satgas COVID-19 dipandang penting untuk membantu Majelis Jemaat dalam menerapkan protokoler kesehatan dalam rangka pencegahan penularan COVID-19,” kata Ketua Klasis.

Dirinya berharap, Satgas PP COVID-19 Jemaat GPM Lateri, dapat berfungsi secara maksimal dalam membantu pemutusan mata rantai penularan di Jemaat Lateri secara khusus maupun warga Kota Ambon secara umum.

“Saya berharap, Satgas yg dibentuk ini akan fungsional dalam membantu pencegahan penularan COVID-19 yang hingga hari ini masih terus meningkat kasusnya di Kota Ambon,” tutup Ketua. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *