Kadis Kesehatan : 104 ASN Kota Ambon Positif Covid-19

by
Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy Pelupessy. FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy Pelupessy mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Pemerintah Kota Ambon yang terkonfirmasi positif covid-19 terus bertambah.  Ada 104 ASN termasuk pegawai honor yang terkonfirmasi covid-19 setelah melakukan uji swab.

“Ada 104 ASN yang sudah terkonfirmasi Positif,” kata Wendy kepada wartawan usai upacara perayaan HUT Kota Ambon ke 445 di Lapangan Tahapary Tantui Ambon, Senin (7/9/2020).

Wendy mengaku penambahan jumlah itu karena banyak hasil tes swab yang belum keluar dari pegawai yang mengikuti swab. “Saat ini mereka yang positif semua sudah dikarantina di lokasi karantina milik Pemerintah Kota Ambon,” kata Wendy.

Loading...

Sementara itu Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, tingkat kesembuhan pasien covid-19 sangat tinggi sekali. “Itu artinya ketahanan tubuh dari para pasien sangat tinggi sekali, tapi jangan kita lengah saja,” kata Richard.

Walikota menambahkan, masih ada kemungkinan pegawai yang terkonfirmasi akan bertambah, karena ada 400 ASN yang masih menunggu hasil tes swabnya. “Jadi kalau terkonfirmasi positif terus bertambah itu karena masih banyak hasil uji swab yang belum keluar,” ujarnya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *