Kadis Pendidikan Resmikan Perubahan Status SMP Negeri 1 Taniwel Timur

by
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Mashudin Sangadji meresmikan SMP Negeri 1 Taniwel Timur, Kamis (22/82019). FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Mashudin Sangadji meresmikan perubahan status Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi SMP Negeri 1 Taniwel Timur, Kamis (22/82019).

Peresmian sekolah ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati SBB dengan nomor 421-29 tentang Pengalihan Sekolah Swasta Menjadi Sekolah Negeri tertanggal 15 Januari 2019. “Persemian sekolah ini adalah wujud tanggunggjawab sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten SBB untuk menggenjot mutu pendidikan di daerah ini,” kata Mashudin.

Dia mengaku ada sekolah yang mengusulkan perubahan status dari swasta menjadi negeri dan itu dilakukan bertahun-tahun. Bahkan ada yang sampai 15 tahun mengusulkan perubahan status namun tidak kunjung keluar.

“Sehingga saya berkomitmen untuk merubah semua sistem pendidikan yang ada sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah dibuat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SBB,” katanya.

Kepala SMP Negeri 1 Taniwel Timur R.M Luturmas mengungkapkan rasa syukurnya karena perjuangan ia bersama dewan guru membuahkan hasil. “Saya sangat berskur sekali, karena perjuangan saya dan teman-teman selama 3 Tahun untuk merubah status sekolah ini dari swasta ke negeri sudah terwujud,” katanya.

loading...

Luturmas menambahkan , walaupun status sekolahnya sudah berubah, namun masih banyak kekurangan yang dimiliki, seperti ruang belajar dan fasiltas pendukung lainnya. “Kita butuh ruang belajar karena kapasitas murid yang sangat banyak, apalagi ada beberapa bangunan sudah tidak layak lagi untuk digunakan,” katanya.

Dia berharap, ada perhatian Pemerintah Kabupaten SBB atas kekurangan fasilitas pendukung di sekolah ini. (FADLI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *