Kadis Perindag Jatim Akui Komoditi Maluku Termasuk Komoditi Ekspor Tertinggi Dari Jawa Timur

by
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan (kemeja putih) saat berikan keterangan pers di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Kamis (24/6/2021) usai pertemuan antara delegasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Provinsi Maluku dalam rangka penjajakan misi dagang dan investasi. Foto : terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM.-AMBON-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan mengakui jika komoditi Maluku termasuk komoditi ekspor tertinggi dari Jawa Timur selama ini termasuk perikanan.

Ini diungkapkannya usai pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Maluku di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Kamis (24/6/2021) dalam rangka penjajakan misi dagang dan investasi antara kedua belah pihak.

Tidak hanya itu saja, dari 78 persen bahan baku yang masuk ke Jatim juga diakuinya banyak yang dipasok dari Maluku.

“Intinya hampir semua potensi-potensi di Maluku ternyata juga komoditas ekspor kita tertinggi, perikanan juga kita tertinggi,”ungkapnya.

Ini menjadi salah satu faktor kedatangan delegasi Pemprov Jatim untuk membahas peluang penjajakan misi dagang dan investasi dengan Pemprov Maluku hari ini.