Kadis Sosial Buru Kecelakaan Bersama Mobil Dinasnya, Hantam Sepeda Motor

by
Mobil dinas yang dikendarai Kadis Sosial Kabupaten Buru mengalami kecelakaan di tikungan Desa Persiapan Waeula Kecamatan Airbuaya Kabupaten Buru, Rabu (13/11/2019). Dalam kecelakaan ini, mobil menghantam sebuah sepeda motor dan sejumlah penumpang terluka. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Buru, Jubair Surnia mengalami kecelakaan bersama mobil dinas yang dikendarainya. Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) ini terjadi di jalan raya tikungan Desa Persiapan Waeula Kecamatan Airbuaya Kabupaten Buru, Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 14.00 WIT.

Dalam peristiwa ini, mobil dinas dengan nomor polisi DE 8076 DM yang dikendarai Jubair terbalik dan menghantam pengendera sepeda motor yang berboncengan. Pengguna sepeda motor alami luka parah, dan sejumlah penumpang mobil Dinas Sosial lainnya juga terluka.

Korban luka parah adalah Sedek Loilatu dan Hamsin Umasugi. Sementara Kadis Sosial, Jubair Surnia, mengalami sesak nafas akibat benturan di dada, penumpang mobil mengalami luka lecet dan mengalami trauma akibat kecelakaan tersebut. Salah satu penumpang adalah Ny. Putri Febrianti Azizah dari Direktorat Penanganan Fakir Miskin, Kementerian Sosial. Putri dilarikan ke RSU Lala di Kota Namlea. Rombongan Dinas Sosial Buru baru dari Desa Airbuaya.

Kasubbag Humas Polres Pulau Buru, Ipda Zulkifli menjelaskan Lakalantas tersebut. Menurut Zulkifli, mobil Mitsubishi Triton warna putih yang kendarai Kadis Sosial Buru dari arah Desa Airbuaya dengan tujuan Namlea. Ketika sampai di tikungan Waeula pengemudi mobil kaget sebuah mobil warna hitam yang muncul dari arah berlawanan.

“Saat itu pengemudi mobil berusaha menghindar. Namun  karena melaju dalam kecepatan tinggi mobil tidak bisa dikendalikan sopir, sehingga mobil terbalik dan menghantam sepeda motor yang dikendarai oleh korban sampai posisi depan mobil kembali menghadap ke arah Airbuaya,” kata Zulkifli.

loading...

Petugas kepolisian juga bertindak sigap di TKP dengan mengamankan barang bukti ke Polsek Airbuaya, serta membawa korban pertama kali ke Puskesmas Wamlana. “Kadis sosial sudah dirujuk ke RSU Lala di Namlea, sedangkan pengendara motor dan ibu yang dibonceng sementara dirawat di Puskesmas Wamlana,”kata Zulkifli.

Sementara itu, Ny. Putri Febrianti Azizah dari Direktorat Penanganan Fakir Miskin, Kementerian Sosial juga mengalami korban. Ia  sempat dilarikan ke UGD RSU Lala, Kota Namlea, dinyatakan alami trauma fisik akibat musibah itu. Karena itu pihak RSU Lala memperbolehkan Futri keluar dari rumah sakit. Putri  baru saja tiba di Namlea untuk kegiatan Kementerian Sosial. Sehari sebelumnya di Ambon dan sempat merasakan gempa 5,1 magnitudo. (ILA)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *