Kadispora MBD Ditangkap dan Jadi Tersangka, Begini Kata Sekda Soal Sanksi

by
Sekda MBD, Alfons Siamiloy. Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) MBD, Agustinus Tenlima ditangkap aparat kepolisian karena main judi pada Jumat 27 Agustus 2021 di Tiakur. Ia kini jadi tersangka dan ditahan di Polres MBD.

BACA JUGA : Dilaporkan Warga, Polres MBD Tangkap Basah Kepala Dinas dan Oknum Polisi Main Judi

Sekretaris Daerah (Sekda) MBD, Alfons Siamiloy mengatakan seperti apa sanksi yang akan dijatuhkan kepada Kadispora MBD masih menunggu Bupati MBD, Benjamin Thomas Noach tiba di MBD.

Apalagi tindakan Kadispora itu sudah mencoreng nama baik Pemda MBD.

“Jadi begini, besok (Selasa) Bupati tiba dari Jakarta, jadi pasti ada tindakan karena ini sudah membawa nama pemda (MBD),”tuturnya menjawab Terasmaluku.com, Senin (30/8/2021) via seluler.

Dan tentunya kata Alfons, sanksi itu juga harus sesuai aturan kepegawaian.

“Tentunya harus melalui satu kajian aturan aturan dalam bentuk telaah staf dari OPD teknis yaitu BKPSDM, kemudian dipertimbangkan untuk bupati yang kasi keputusan. Karena ada kajian aturan kepegawaian, nanti bupati yang putuskan,”sambungnya.

Nantinya, Pemda juga akan menunggu seperti apa hasil putusan inkrahnya juga.

“Namun saya rasa ini juga belum karena masih dalam proses nanti setelah ada keputusan mereka mau dilimpahkan untuk sidang dalam status bagaimana mungkin langkah pertama sampai langkah beruikut setelah putusan inkrah,”imbuhnya.

Begitu juga bagi oknum ASN Dinas Pariwisata yang ditangkap bersama Kadispora ini.

Kini tugas sehari-sehari Kadispora MBD dijalankan Sekretaris Dinas. “Nanti setelah bupati tiba dan keputusan apakah diangkat jadi Plh atau Plt itu nanti setelah bupati tiba,”tandasnya. (Ruzady)