Kafe Sibu-Sibu Dapat Penghargaan Dari Presiden RI

by
Kepala BPJAMSOSTEK Maluku Alias Muin menyerahkan penghargaan Paritrana Award Kategori UMKM kepada Kafe Sibu-Sibu Ambon, Jumat (9/10/2020). FOTO : ALFIAN SANUSI 

TERASMALUKU.COM,-AMBON-BPJAMSOSTEK Maluku memberikan penghargaan Paritrana Award Kategori Usaha Mikro Kecil dan Menengah  (UMKM) kepada Kafe Sibu-Sibu Ambon, Jumat (9/10/2020).

Penghargaan tersebut diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan. Selain penghargaan, pemerintah pusat juga memberikan uang tunai sebanyak  Rp 30 juta rupiah kepada pemilik UMKM tersebut.

Kepala BPJAMSOSTEK Maluku Alias Muin mengatakan, penghargaan kepada pelaku usaha UMKM ini diserahkan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 12 Agustus secara virtual.”Sebelumnya, penerima penghargaan kita bawa ke Istana untuk menerima langsung l, namun karena pandemi kita secara virtual saja,” ujarnya.

Loading...

Muin mengaku, pemerintah pusat memberikan penghargaan kepada pelaku UMKM kafe Sibu-Sibu karena seluruh pekerja di kafe tersebut aktif dalam kepesertaan BPJS ketenagakerjaan.

“Indikator pemerintah berikan penghargaan karena Karyawan aktif dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya

Muin berharap, penghargaan yang diberikan bisa menjadi contoh kepada perusahaan mikro lainnya di Maluku khususnya kota Ambon.

Sementara pemilik Kafe Sibu Sibu, June Manuhutu berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada usaha miliknya. Karena dirinya tak menyangka bisa mendapatkan pengahargaan tersebut.

“Saya tak pernah berfikir dapat penghargaan, karena saya hanya hanya berusaha untuk memberikan jaminan kepada karyawan,”  katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *