Kajati Maluku Janji Tuntaskan Kasus Korupsi di Sekretariat Kabupaten SBB dan KMP. Marsela

by
Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Rorogo Zega. Foto : Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Rorogo Zega memastikan pihaknya akan menuntaskan penanganan kasus dugaan korupsi anggaran di Sekretariat Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) maupun dugaan kasus korupsi anggaran pengelolaan KMP. Marsela di Maluku Barat Daya (MBD).

Orang nomor satu di Kejati Maluku ini berharap bulan depan sudah ada progres dari penanganan kasus ini.

“Kedepan kita akan selesaikan perkara dugaan korupsi anggaran di sekretariat daerah Kabupaten SBB yang sedang dalam penyelidikan, kemudian Kalwedo atau KMP Masela segera kita selesaikan dan kita berharap bulan ke depan sudah ada kemajuan,”ujarnya menjawab wartawan di kantor Kejati Maluku, Ambon, Selasa (13/7/2021).

Tidak hanya dua kasus itu, Kajati juga memastikan kasus-kasus lainnya yang ditangani Korps Adyaksa juga akan ditangani dengan baik. “Dan yang lain tentu kita laksanakan baik penyelidikan maupun penyidikan,”sambungnya.

Dijelaskannya, dalam penanganan kasus-kasus ini memerlukan waktu.

Apalagi pihaknya harus bersinergi dan dengan instansi atau lembaga lainnya. Ini demi kelancaran penanganan.

“Memang masih ada beberapa perkara yang semuanya itu masih dalam penyelidikan dan semua itu menunggu waktu untuk menyelesaikan. Karena biar bagaimanapun, kita juga tergantung dengan instansi atau lembaga lainnya yang harus bekerjasama dengan kita baik BPKP maupun inpektorat wilayah yang selalu membantu kita. Itu tentu kita terus bersinergi agar penanganan perkara bisa secepatnya selesai,”tandasnya. (Ruzady)